TAM Luncurkan Toyota Alphard dan Vellfire Facelift

PT Toyota Astra Motor (TAM)  kembali meluncurkan produk otomotif terbarunya.

Setelah New Yaris, anak usaha Grup Astra tersebut meluncurkan  new Alphard dan new Velfire, MPV mewah dari  Toyota.  Meski hanya terdapat perubahan minor,  kedua model ini  tampak semakin mewah, menawan dan nyaman bagi pengendaranya.

"Kedua model tersebut untuk memberikan benefit yang lebih tinggi kepada pelanggan. Toyota secara resmi meluncurkan new Alphard dan new Vellfire dengan penampilan dan kenyamanan yang lebih advance," kata  Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto, dalam siaran pers  (1/3/2018).

Dibanding dengan model sebelumnya, perubahan  New Alphard dan Vellfire    terletak pada headlamp, hood moulding, bumper, grille serta foglamp bezel.   Pada bagian buritan, perubahan terletak pada   rear lamp dan door garnish,  pelek alloy wheel ukuran 18 inci yang makin mewah.

Interior dalamnya juga mengalami perubahan. Tampilan panel instrumen semakin memancarkan warna kemewahan dan advance, serta kursi bergaya captain seat yang dilapis kulit. Untuk memberikan kenyamanan lebih, sandaran kursi kini disemati fitur yang mampu menunjang tulang punggung (lumbar support) yang semakin baik. Ditambah dengan penggunaan ornamen kayu semakin membuat kabin new Alphard dan new Vellfire makin mewah.

Untuk varian 2.5 X, 2.5 G, dan hybrid, ornamennya didominasi warna metal brown wood, sedangkan untuk interior new Alphard varian 3.5 Q didominasi warna hitam yang dilengkapi dengan aksen brown olive ash brull woodgrain. Pada varian 2.5 G Vellfire, ornamennya menggunakan metal wood dengan dominasi warna hitam.

New Alphard dan new Vellfire kini dilengkapi dengan beberapa fitur yang menunjang kenyamanan pada saat berkendara, seperti Digital Rear View Mirror yang melengkapi kamera parkir yang sudah ada sebelumnya dengan tambahan angle pengelihatan pada saat parkir. Khusus untuk varian 2.5 G, 3.5 Q, 2.5 G Vellfire, dan hybrid mendapat fitur tambahan berupa Blind Spot Monitor yang berfungsi untuk semakin mempermudah pengemudi. Untuk mendukung kinerja konsumsi bahan bakar, khusus pada varian 3.5 Q, kini menggunakan teknologi auto idling terbaru.

Di sektor dapur pacu, New Alphard tidak tidak mengalami perubahan.  Varian tertinggi menggunakan mesin 2GR-FE berkonfigurasi V6 dengan 12 Valve, DOHC, Dual VVT-i, 3.5 Liter berkapasitas 3.5 liter,  275 PS pada putaran mesin 6200 rpm dengan torsi maksimal 34.7 Kgm pada putaran mesin 4700  rpm.

Sedangkan untuk 2 varian Toyota Alphard lainnya yakni menggunakan mesin 2AZ-FE berkonfigurasi IL 4 dengan 16 Valve, DOHC, VVTi yang berkapasitas 2.4 liter yang dapat menyemburkan tenaga maksimal mencapai 170 PS pada putaran mesin 6000 rpm  dengan torsi maksimal hingga 22.4 Kgm pada putaran mesin 4000 rpm.

New Alphard  dibanderol   mulai dari harga  Rp 925.200.000 ( varian terendah) dan Rp 1.777.400.000 (varian tertinggi, 3.5Q).

 

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)