TAM Luncurkan Toyota New Vios 2018

Tanpa publikasi atau melalui acara seremonial yang wah,  PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi telah  meluncurkan  sedan kecil  New Vios 2018 pada  Selasa (3/4/2018).

Peluncuran tersebut hanya melalui keterangan resmi yang dikirimkan ke beberapa media baik media online maupun cetak.    Menurut Executive General Manager TAM ,Fransiscus Soerjopranoto, New Vios tampil dengan desain terbaru dan mengalami peningkatan fungsi kenyamanan  dan keamanan para penumpangnya. "Jadi hari ini sudah resmi meluncur dan dijual. Unit juga sudah tersedia di diler," katanya.

New Vios 2018 muncul  dengan bebebrapa perubahan dibanding  model sebelumnya. Ubahan tersebut antara lain desain yang dibuat dengan mengusung konsep Advance dan Emotional. Grille depan dibuat lebih elegan dengan garis horizontal dengan ukuran yang semakin besar ke bagian atasnya. Desain lampu tampak lebih tajam dan sporty.

Lampu belakang Vios juga sudah menggunakan LED dan memiliki desain yang selaras dengan desain body secara keseluruhan. Ukurannya juga lebih besar dan melebar sehingga menambah kesan lebih modern dan sporty pada kendaraan. Interiornya  memberikan aura yang lebih mewah. Audio Infotainment System yang lebih advance, interior mobil ini terasa lebih tinggi dibandingkan kelasnya. Interior New Vios tipe G didukung oleh sistem infotainment yang terdiri dari speaker 7 inchi HD Display, DVD, Radio FM/AM, USB, AUX, HDMI, Bluetooth (audio dan phone), iPod Read dan Miracast. Selain itu, sistem infotainment dilengkapi juga dengan internet connectivity tercanggih di kelasnya seperti Weblink, Multitasking Window dan Remote Apps melalui smartphone.

Interior  sedan entry level Toyota ini  dilengkapi dengan teknologi high-tech illumination optitron pada combination meter dan khusus untuk tipe G dilengkapi dengan high-quality ignition-activated welcome pada meter display. Sama seperti peningkatan pada New Yaris, desain dan struktur kursi New Vios juga mengalami peningkatan, baik kursi depan maupun belakang untuk lebih memberikan kenyamanan meskipun dalam perjalanan jarak jauh

New Vios mengusung  mesin tipe  2NR-FE dengan teknologi dual VVT-i, 1500 cc  yang mampu mengeluarkan tenaga  107 ps  pada 6000 rpm dan torsi 140 Nm pada 2400 rpm.  Mobil yang diluncurkan dengan transmisi otomatis dan manual ini bisa dipacu dengan kecepata maksimal 170 km/jam

New Vios juga dilengkapi dengan sejumlah fitur seperti 7 airbag, SRS Driver Passenger, SRS Side Airbags, SRS Curtain Shield Airbags (CSA), and SRS Knee Airbags. Di samping itu, mobil ini mendapat tambahan fitur baru lainnya, yaitu Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA) dan Emergency Brake Signal (EBS). Mobil ini juga dilengkapi dengan 3 point seatbelt pada semua kursi penumpang.  New Vios  dijual mulai Rp 291,1 juta hingga Rp 326 juta on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

www.swa.co.id

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)