"The Boss" Resmi Mengaspal

BMW Group Indonesia
meluncurkan SUV mewahnya BMW X5  generasi
keempat. Mobil yang telah dipublikasikan bebebrapa waktu lalu tersebut,
ternyata sudah dirakit di perakitan milik BMW di Sunter, Jakarta Utara

BMW X5 adalah salah satu pemanin SUV premium di Tanah Air. Jip bongsor yang terkesan macho ini merupakan salah satu portofolio BMW di pasar otomotif nasional. Bahkan generasi pertama dari tipe ini yang diluncurkan sejak beberapa tahun tersebut, memiliki  peran penting untuk mendongkrak penjualan BMW  tidak  hanya di Indonesia saja, tetapi juga di dunia.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, dalam sambutannya mengatakan,   BMW X5 termasuk salah produk BMW yang penjualannya dari tahun ke tahun terus meningkat.  Mobil ini merupakan salah satu SUV favorit di dunia.  "Generasi pertama BMW X5 pelopor dari semua SAV BMW, catatan sekitar 620 ribu unit penjualan di seluruh dunia. Generasi kedua hampir mencapai 730 ribu unit, dan terus meningkat pada generasi ketiga hingga lebih dari 760 ribu kendaraan," ujarnya.

Ramesh menambahkan, BMW X5 telah terjual lebih dari 2,1 juta unit.  Di Indonesia, generasi ketiga BMW X5 yang diluncurkan sejak 2014 lalu telah terjual lebih dari  1.300 unit.

 BMW X5 generasi terbaru  yang dijuluki  'The Boss' memiliki desain yang menarik di segmen SUV. Meski tergolong mobil  SUV premium, namun mobil ini juga oke untuk diajak offroad. Mengusung mesin 3.0 liter lengkap dengan turbocharger twin-scroll, Valvetronic fully variable valve timing, timing camshaft variabel Double-VANOS, dan High Precision Direct Injection. Tenaga dari mesin disalurkan melalui transmisi otomatis delapan percepatan yang di atas kertas tercatat mampu menghasilkan daya sebesar 340 tk pada 5.500 tpm dan torsi maksimal 450 Nm dari 1.500 sampai 5.200 rpm. The Boss pun mampu melaju dari titik 0 sampai 100 kpj dalam waktu hanya 5,5 detik, dan rata-rata konsumsi bahan bakarnya diklaim mencapai 10.9 kpl. Dengan spesifikasi ini, tenaga yang dihasilkan cukup melimpah serta mampu untuk melibas medan off-road.

 Fitur yang melimpah juga disematkan pada mobil
ini, termasuk bahasa desain BMW terbaru, dan materi interior premium. Seluruh
fitur disajikan dalam kokpit mewah dan moderen dengan konsep operasi terbaru
yang juga akan digunakan di All New BMW Seri 8 dan All New BMW Seri 7.

BMW X5 generasi keempat dihadirkan hanya satu varian,  yakni BMW X5 xDrive40i xLine yang dibanderol Rp 1,488 miliar (off the road). Mobil akan tersedia di seluruh BMW authorized dealer network mulai 12 April 2019.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)