Toyota Century Generasi Terbaru Resmi Dipasarkan

Toyota Century generasi terbaru sudah muncul dalam acara  Tokyo Motor Show Oktober 2017 lalu. Namun, baru sekarang  sedan paling top  generasi  ketiga dalam jajaran Toyota tersebut  telah meluncur di Jepang dan  membidik kalangan eksekutif  dan pejabat.

Century yang  juga kerap dianggap sebagai "Roll Royce" nya Jepang tersebut diklaim sebagai simbol aristokrat, berwibawa dan mewah.  Segala sesuatu atau usaha yang terbaik dari Toyota diwujudkan dalam sedan yang sebelumnya mengusung mesin V12 ini.

Toyota Century generasi baru  sekarang  bermesin 5.000 cc V8 hybrid ini  yang bisa menghasilkan tenaga 381PS (376tk/280kW) dan torsi 510Nm (376lb-ft), dan dibantu oleh 224PS (221tk/165kW) dan 300Nm (221lb-ft) dari motor listrik.

Desain Toyota Century  adalah lurus, tegas, kaku. Sejak diluncurkan pertama kalinya pada 1967,  tidak tampak perubahan desain yang spektakuler. Mobil ini tetap mempertahankan desain yang mewah dan elegan.  Hingga  kini  Toyota Century baru punya 3 generasi termasuk yang bermesin V8 hybrid ini.   Mobil premium lainnya yang lahir berbarengan dengan Century, mungkin sudah muncul 5-6 generasi.

Century  generasi terbaru memiliki  dimensi lebih besar daripada  versi sebelumnya. Mobil ini memiliki  panjang  5.335mm, lebar 1.930mm lebar, tinggi 1.505mm dan  wheelbase 3.090mm.  Sistem hiburan  dengan layar 16-inci, audio high-end, dan panel sentuh 7-inci pada sandaran tangan di tengah bangku belakang, yang memungkinkan penumpang untuk mengontrol fungsi pijat kursi, tirai, AC dan sistem suara.

Selain itu, sedan bongsor ini  dilengkapi  dengan berbagai teknologi  seperti  adaptive LED headlamp, meja tulis, lampu baca LED, sound system premium dengan 20 speaker, jok elektrik, kursi pijat, tirai jendela, sandaran kaki dan paket Toyota Safety Sense P yang sudah komplit dengan collision avoidance support, blind spot monitoring dan rear cross traffic alert. Dilengkapi dengan suspensi udara yang dikontrol secara elektronik, mobil ini makin memanjakan penumpangnya.

Century akan diproduksi di pabrik Higashi-Fuji. Mobil ini akan dibanderol  dengan harga 19,6 juta Yen atau sekitar  Rp 2,5 Miliar.  Dua kali  harga Lexus LS entry level.  Ditilik dari harganya, jelas bahwa mobil ini termasuk dalam kategori super premium dan hanya dari kalangan tertentu saja yang bisa memilikinya.  Toyota menargetkan 50 unit Century bisa terjual tiap bulannya.

 

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!