Toyota dan Daihatsu Berkolaborasi Luncurkan Mobil Terbaru

Toyota, Daihatsu, dan Astra berkolaborasi untuk mendukung pertumbuhan otomotif nasional dengan meluncurkan mobil seri terbarunya yakni Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Kolaborasi ini diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru, berbagi teknologi, memanfaatkan kandungan lokal, dan menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar dalam dan luar negeri.

Chief Executive Officer of Toyota Motor Corporation Asia Region, Yoichi Miyazaki mengatakan bahwa Toyota dan Daihatsu berkolaborasi dengan memaksimalkan kekuatan kedua perusahaan. “Dengan berinvestasi dalam menghadirkan advance technology dan mempromosikan konten lokal, Toyota dan Daihatsu akan terus meningkatkan daya saing dan mendukung tujuan pemerintah Indonesia untuk mengembangkan industri otomotif,” kata dia.

Di Indonesia, kolaborasi ini telah berlangsung sejak tahun 2003. Semua produk yang diproduksi dibuat di dalam negeri dengan komponen lokal mencapai 95%. “Daihatsu bekerjasama dengan Toyota dalam membangun lini bisnis yang kompetitif untuk segmen kendaraan kompak bagi Toyota Group, termasuk di dalamnya pengembangan dan produksi kendaraan,” ujar President of Daihatsu Motor Company, Soichiro Okudaira. Lebih jauh, dia mengatakan Indonesia merupakan pasar yang penting untuk Daihatsu. Oleh karena itu, menurutnya, pihaknya akan terus berinvestasi di Indonesia.

Produk yang dihasilkan Toyota dan Daihatsu tidak hanya ditujukan untuk kebutuhan domestik, tetapi juga ekspor yakni dengan kontribusi sebesar 60%. Toyota Group rencananya juga akan mengekspor produk terbaru ini ke 50 negara di dunia.

“Astra berharap produk kolaborasi baru ini akan memberikan semakin banyak pilihan bagi konsumen di Indonesia sebagai solusi mobilitas berkualitas yang merupakan hasil semangat bersama Astra, Toyota, dan Daihatsu,” kata Presiden Direktur PT Astra International Tbk Djony Bunarto Tjondro.

Djony mengatakan, kehadiran Toyota Raize dan Daihatsu Rocky akan menambah pilihan masyarakat Indonesia di segmen SUV, sejalan dengan transformasi dari automobile company menjadi mobility company.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)