Toyota Hadir dengan 3 Mobil Baru di GIIAS 2017

Jajaran produk terbaru Toyota dalam GIIAS 2017, yakni Toyota C-HR, Toyota Fortuner TRD, dan Toyota Voxy. (foto: Jeihan Kahfi/SWA)

Melalui pameran otomotif Gaikindo lndonesia International Auto Show (GllAS) 2017, Toyota berupaya menggairahkan pasar otomotif nasional dengan menghadirkan sejumlah line-up terbaru di yaitu All New Voxy, New Fortuner TRD, dan C-HR Hybrid sebagai special exhibit. Selain itu, Toyota juga menghadirkan lini mobil baru lainnya seperti Avanza Limited, Sienta Limited, New Innova dan New Hiace Luxury.

Secara keseluruhan Toyota menghadirkan 28 produk dari berbagai segmen yang mendapat penyegaran atau improvement, produk baru, limited edition, special edition, special modification dan juga termasuk dua special exhibit, yaitu Toyota C-HR Hybrid dan Prius Gen 4.0 masing-masing dengan teknologi hybrid.

“Toyota berkomitmen untuk menyediakan even better cars bagi Indonesia, serta mendukung dan menjadi bagian dari perkembangan industri otomotif masa depan. Kami bersyukur tahun ini telah melewati 7 bulan dengan baik dengan meraih penjualan lebih dari 226 ribu unit, atau meningkat sekitar 14% dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” ujar Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor saat pidato pembukaan GIIAS 2017 di ICE, BSD, Tangerang, (10/8/2017).

Dengan booth seluas 3.075 m2 ,jajaran produk Toyota ditempatkan dalam 4 zona sesuai dengan karakter produknya seperti Modern Family Zone yang diisi oleh Hiace Luxury, Innova, Avanza, Veloz dan Sienta. Kemudian produk dengan karakter adventure di tempatkan pada Adventure Zone yang diwakili oleh Fortuner, Hilux, Rush, Yaris Heykers dan Venturer. Sedangkan untuk produk dengan karakter sporty ditempatkan pada Active Zone seperti Vios, Yaris TRD, Agya TRD, Calya, Corolla Altis dan Toyota 86. Untuk produk dengan karakter premium seperti All New Voxy, Camry Hybrid dan Alphard Hybrid ditempatkan di Modern Executive Zone.

Pengunjung booth Toyota dapat melihat Engine Corner yang diisi oleh engine Dual VVTi Sienta, Dual VVTi Agya dan GD Engine. Di area ini, Toyota juga menampilkan perkembangan teknologi untuk keselamatan atau dikenal dengan Toyota Safety Sense (TSS) yaitu teknologi sistem keselamatan yang dikembangkan untuk mencegah kecelakaan dan mengeliminir dampak kecelakaan. Selain itu, kehadiran Hybrid Corner yang menampilkan Hybrid X-Ray, dimana pengunjung dapat melihat kecanggihan Toyota Hybrid System (THS) yang telah berhasil mendukung Toyota menjadi automaker hybrid di pentas global.

Lalu dengan bertepatan 40 Tahun Toyota Kijang, pada GllAS 2017 ini Toyota secara khusus menghadirkan milestone legenda MPV keluarga Indonesia ini melalui Kijang 40th Anniversary Corner.

Pertama kali Kijang hadir dengan desain sederhana sebagai Basic Unit Vehicle (BUV) pada Juni 1977. Seiring dengan kemajuan ekonomi dan kebutuhan masyarakat, Kijang berfungsi tidak hanya sebagai kendaraan angkutan barang (commercial) namun juga kendaraan serba guna yang ditandai dengan kehadiran Toyota Kijang Generasi-2 pada tahun 1981.

Sejak saat itu Kijang mulai dikenal sebagai kendaraan MPV hingga generasi berikutnya. Toyota Kijang mampu terus bertahan dan berkembang sampai generasi ke 6 atau dikenal sebagai All New Kijang Innova. Total penjualan Toyota Kijang di Indonesia sudah mencapai angka 1.772.308 unit per Juni 2017 lalu.

“Toyota memiliki sejarah panjang di Indonesia. Kita telah tumbuh bersama di negara ini dan kami percaya bahwa dapat terus membangun hubungan yang baik untuk terus berkontribusi di Indonesia,” kata Nakata.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)