Toyota Hilux Tampil Baru

Foto : TAM

 

Setelah lama tak  muncul dengan model baru,  akhirnya pikap double cabin Toyota Hilux muncul dengan tampilan baru.  PT Toyota  Astra Motor (TAM) ---APM Toyota di Indonesia---menyegarkan mobil tersebut tidak saja dengan tampilan baru (facelift) saja, tetapi juga mesin baru yang diklaim  lebih tangguh dibanding pendahulunya.  Hilux model 4x4, adalah model yang banyak disegarkan tampilannya. Untuk yang model ini atau  line-up 4x4 menggunakan mesin seri 2GDHI yang lebih bertenaga, menggantikan mesin  sebelumnya, yaitu 2 KD-FTV VNT.

Mesin baru ini  pada Hilux ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 147,5 tk (tenaga kuda) , meningkat dibandingkan sebelumnya, yaitu 142 tk dan torsi maksimum 400 Nm meningkat dibandingkan sebelumnya 343 Nm. "Penyegaran kali ini memang lebih dikhususkan untuk melengkapi kebutuhan pelanggan pada varian 4x4, baik itu untuk penggunaan pribadi maupun komersial," kata GM PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto dalam keterangan resminya, Selasa (3/10).

Selain mesin, perubahan juga dilakukan pada sistem transmisi  untuk meningkatkan efisiensi penyaluran tenaga ke empat roda, yaitu dengan menggunakan model RC60 pada transmisi manual dan AC 60 untuk transmisi otomatis 6-percepatan.  Begitu juga dengan penggunaan pelek roda dimana semua tipe Hilux 4x4  menggunakan pelek dan roda berukuran 265/65 R17 sehingga lebih nyaman dikendarai dalam berbagai kondisi, baik on road maupun off road. Perubahan pada struktur bodi dan suspensi baru  yang dikembangkan Toyota diklaim mampu menahan beban berat dan mampu melewati berbagai medan berat.

Toyota Hilux  double cabin 4x4 sudah dilengkapi dengan fitur differential lock agar mampu melahap berbagai rintangan jalan yang menantang. Khusus pada varian V, terdapat fitur Hill Start Assist (HSA) yang berfungsi untuk mengatur kendaraan agar tidak meluncur saat turunan dan tidak mundur saat sedang menanjak.

Hilux terbaru ini ditawarkan dengan empat varian yakni Hilux Extra Cabin E transmisi manual yang dibanderol dengan  harga Rp 334,7 juta, Double Cabin E transmisi manual Rp 396,9 juta, Double Cabin G manual Rp 417,9 juta dan Double Cabin V matik Rp 456 juta.  Mobil ini tersedia lima pilihan warna, yaitu Super White II, Silver Metallic, Gray Metallic, Attitude Black Mica dan Crimson Red Metallic yang sebelumnya hanya tersedia pada V grade. (Rian S)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)