Toyota Revitalisasi Taman Lalu Lintas di Bandung

 

PT Toyota Astra Motor (TAM)  bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung merevitalisasi Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution, Bandung.  Program CSR  (Corporate Social Responsibility)  yang merupakan bagian dari  Car for Tree tersebut untuk menenanamkan budaya tertib lalu lintas di Bandung.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam sambutannya  mengaku sangat  bangga dengan wajah baru Taman Lalu Lintas. Sebab, taman tersebut punya nilai historis bagi perjalanan hidupnya serta bagi sebagian warga Bandung. “Saya sampaikan satu fakta tidak ada orang di Bandung yang tidak pernah datang ke Taman Lalu Lintas," ucap Ridwan saat memberi sambutan dalam acara peresmian Taman Lalu Lintas, Jumat (29/9).

Emil menambahkan,  sudah lama pihaknya menginginkan adanya  perubahan di Taman Lalu Lintas. Apalagi taman tersebut menginspirasinya untuk membuat taman tematik di Bandung dan akhirnya setelah melobi TAM,  APM Toyota di Indonesia pun bersedia mengucurkan  dana  untuk mengubah semua fasilitas di Taman Lalu Lintas.

Fasilitas baru dan moderen yang dibangun  di Taman Lalu Lintas Bandung tersebut, antara lain,  kolam bermain anak, kolam renang, minatur Jalan Braga, serta pusat studi anak Toyota smart driving.

Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur TAM,  mengatakan   dengan  selesainya revitalisasi Taman Lalu Lintas ini diharapkan bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitarnya. Proyek yang sudah dimulai sejak tahun lalu itu menelan biaya biaya Rp 9,2 miliar. Dana CSR  dari TAM tersebut digunakan memperbaiki taman seluas 3,5 hektar yang dibagi dalam tiga zona, yakni zona pengunungan, zona perkotaan, zona air  dan juga pembangunan tata ruang lalu lintas terpadu.

Dengan adanya Taman lalu Lintas ini, selain menjadi tempat hiburan, bisa juga  sebagai fasilitas pendidikan, pengenalan dan tata tertib berlalu lintas sejak dini khususnya anak-anak dan masyarakat. Diharapkan pula adanya taman ini bisa menanamkan budaya dan disiplin berlalu lalu lintas meningkat. (Rian S)

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)