Toyota Rush Baru Harga Lama!

PT Toyota-Astra Motor (TAM)  akhirnya merilis harga  Toyota Rush terbarunya.  Menariknya, kendati mobil tersebut  baru, namun harga yang dicantumkan tak berubah , masih menggunakan harga Rush model lama.  Sebagai contoh misalnya,  Rush 1.5 G M/T  Rp 239.900.000,  Rush 1.5 G A/T : Rp 249.900.000, Rush 1.5 TRD M/T : Rp 251.300.000 dan  Rush 1.5 TRD A/T : Rp 261.300.000. Padahal  Toyota All New Rush yang diluncurkan pada 23 November 2017 lalu  sudah berubah total. Dimensinya semakin panjang, ruang kabin meluas, menggunakan mesin baru, dan semakin aman dengan penambahan fitur keselamatan.

Menurut Henry Tanoto, Vice President Director TAM, mulai Januari  pelanggan sudah bisa menikmati empat varian All New Rush. Didukung peningkatan efisiensi dan proyeksi ekonomi makro yang lebih stabil pada 2018 ini, harga All New Rush ditetapkan sama seperti model sebelumnya atau tidak mengalami kenaikan. "Bahkan untuk varian 1.5 TRD Sportivo A/T, harganya lebih rendah Rp 3 juta dibandingkan model sebelumnya,” katanya dalam keterangan resminya, Rabu (3/1).

Dengan desain lebih stylish dan dimensi yang lebih besar, penampilan generasi kedua Toyota Rush terlihat lebih kokoh.  Panjang All New Rush bertambah 230 mm menjadi 4.435 mm, 1.685 mm, tinggi 1.705 mm dan jarak antar roda (wheel base) 2.685 mm.  SUV ini menggunakan sistem roda penggerak belakang, engine baru berteknologi Dual VVT-i (2NR) serta ground clearance yang tinggi. Teknologi dual VVT-i (2NR) juga membuat performa All New Rush lebih efisien dalam pemakaian bahan bakar. Tenaga yang dihasilkan, 104 PS dan torsi 13,9 kgm.

All New Rush  didesain untuk 7 penumpang dengan tiga baris bangku. Jarak bangku baris ke dua dengan bangku baris ketiga 700 mm. Dan ini masih menyisakan ruang yang luas untuk tempat bagasi. Panjang bagasi All New Rush mencapai 450 mm atau lebih panjang 150 mm dibandingkan model sebelumnya. Semua varian mobil dilengkapi LED headlamp, integrated LED rear combination lamp, tombol start-stop mesin, AC double blower, head unit 7 inci, kamera parkir mundur, grille chrome hitam, pengaturan naik-turun kemudi, 6 kantong udara, Vehicle Stability Control (VSC), indikator pengingat 7 sabuk pengaman, Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Hill Start Assist (HSA), dan Emergency Stop Signal (ESS).

Sementara untuk tipe TRD, dilengkapi  dengan TRD aerokit dan ban ukuran 17 inci. Selain itu terdapat soft touch ornament, leather steering wheel & shift knob lever, fitur smart entry serta fungsi Auto A/C dengan layar digital.  Untuk fitur entertainment, All New Rush tipe TRD Sportivo dilengkapi DVD AVX 7 inci with Internet, USB, Bluetooth, Ipod/Iphone Connect, Physical Remote, Miracast, Weblink, Support Multitasking dan Smart Phone Remote App. Sedangkan untuk tipe G, fitur entertainment-nya dilengkapi DVD AVX 7 inci, USB, Bluetooth, Ipod/Iphone Connect, Physical Remote, HDMI, dan Miracast. Kemewahan ini didukung surround audio system dengan 8 speaker untuk tipe TRD Sportivo dan 6 speaker untuk tipe G.

Rencananya, Toyota All New  tidak hanya dijual di pasar domestik saja, namun akan diekspor ke manacanegara, salah satunya Thailand. Seperti diberitakan Bangkok Post , konsumen Toyota di negeri Gajah Putih tersebut bakal menerima mobil CBU buatan Indonesia.  TAM tampaknya akan memanfaatkan regulasi yang dikeluarkan untuk operasi bisnis di kawasan ASEAN, yaitu AFTA atau ASEAN Free Trade Area. Dengan memanfaatkan regulasi ini, All New Toyota Rush yang masuk ke Thailand akan mendapatkan keringanan berupa bea masuk nol. Skema ini sendiri sebenarnya sudah tak asing, karena sudah diterapkan untuk produk – produk lain seperti Toyota Avanza, Toyota Sienta, dan juga Toyota Innova.

All New Rush hadir dalam dalam enam pilihan warna; white, silver mica metallic, black mica, bronze mica metallic, red mica metallic, dan bordeaux mica. (Rian S)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)