Truk Mercy Untuk Angkutan BBM dan CPO

PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI)--produsen dan perakit produk Truk dan Bus Mercedes-Benz--  meluncurkan varian baru truk heavy duty Mercedes-Benz Axor series, Axor 2523 R, di Wanaherang Plant, Gunung Putri, Bogor (21/5/2018).

Truk ini tidak tidak saja untuk keperluan pembangunan pembangunan infrastruktur yang lagi marak, namun untuk kepentingan logistik seperti angkutan BBM dan CPO. "Kami meluncurkan varian truk Axor 2523 R, varian  truk Mercedes  yang  memiliki jarak roda yang lebih pendek, dengan menargetkan pasar logistik Indonesia," ujar Presiden Direktur dan CEO PT DCVI, Markus Villinger di acara peluncuran Axor 2523 R.

Villinger  menambahkah,  truk Axor 2523 R 6x2  adalah truk multiguna yang  bisa dipakai   untuk berbagai keperluan angkutan, seperti truk minyak dan bahan bakar dengan daya angkut hingga 16.000 liter , truk angkutan minyak kelapa sawit mentah (CPO) ataupun untuk aplikasi flat bed.

Axor 2523  mengusung mesin  diesel  OM 906 LA ,  6,37 liter 6 silinder segaris dengan transmisi G 85 manual 6-percepatan yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 230 HP pada 2.200 rpm dan torsi maksimal 810 Nm pada 1.200-1600 rpm. . Truk ini dibekali dengan berbagai fitur canggih keselamatan kendaraan komesrial seperti : rem ABS (Antilock Brake System), Cruise Control, lampu LED dan Constant Throttle Valve Engine Brake ini  mampu membawa beban maksimum seberat 20 ribu kilo gram. Truk ini mampu dipacu  kecepatan maksimal 90 kilometer per jam. Kapasitas tanki BBM mencapai 380 liter, satu liternya mampu menempuh jarak enam kilo meter.

Axor 2523 R ini dirakit langsung di Wanaherang, Gunung Putri dan mampu merakit sebanyak 6 unit dalam sehari. Sasis truk ini didatangkan langsung dari Brasil, kabin dari India tetapi kualitas setara dengan buatan Jerman.

Adanya berbagai fitur  tersebut DCVI ingin menetapkan standar keselamatan khuusnya truk dan kendaraan transportasi lainnya.  Truk kendaraan yang kerap digunakan membawa beban berat. Untuk itulah perlu fitur keselamatan dengan standar keamanan yang tinggi.

Sebagai promosi DCVI  memberikan  garansi penuh  bagi pembeli  Mercedes-Benz Axor 2523 R selama 12 bulan tanpa limit jarak tempuh dan garansi powertrain selama 24 bulan atau 200.000 km jarak tempuh, menyesuaikan mana yang tercapai lebih dulu. Axor dijual dengan harga Rp 830 juta/unitnya.

Dengan varian terbaru ini DCVI siap menjawab permintaan pasar truk logistik di Indonesia yang terus berkembang, khususnya pada segmen truk untuk angkutan berat serta siap bersaing dengan kompetitor seperti : Hino, Fuso, Tata, Nissan dan UD Trucks.

 

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)