Untuk Anak Muda yang Peduli Keselamatan dan Kenyamanan Berkendara

PT Honda Prospect Motor (HPM) melansir varian terbaru dari Honda City Hatchback RS dengan berbagai penambahan fitur, termasuk teknologi keselamatan canggih Honda Sensing, dalam acara yang digelar di Jakarta, 20 April 2022. Penambahan fitur Honda Sensing ini menjadi yang pertama untuk teknologi keselamatan ini tersedia di sebuah model Hatchback Honda dan sejalan dengan visi Safety for Everyone.

Penambahan fitur baru ini meliputi tiga bagian mulai dari eksterior, interior dan teknologi. Untuk bagian eksteriornya, kini terdapat New Honda LaneWatchT, New Auto Headlights serta New Walk-Away Auto Lock. Sementara pada bagian interiornya terdapat; New 7” Interactive TFT Meter Cluster. Sementara itu teknologi Honda Sensing kini telah disematkan untuk varian terbaru dari Honda City Hatchback RS yang meliputi; Collision Mitigation Brake System, Departure Mitigation System , Lane Keeping Assist System, Adaptive Cruise Control serta Auto-High Beam.

Yusak Billy,  Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan,  desain yang stylish sekaligus sporty serta berbagai fitur kekinian, menjadikan Honda City Hatchback RS kini  semakin populer terutama di kalangan anak muda. “Sesuai dengan kebutuhan konsumen dan gaya hidup anak muda yang dinamis, kini kami melengkapi Honda City Hatchback RS dengan fitur keselamatan canggih yang membuat berkendara semakin aman sekaligus menyenangkan,” katanya.

Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia pada tahun 2021, Honda City Hatchback RS memperkuat eksistensi Honda di segmen Hatchback yang dekat dengan gaya hidup anak muda yang sporty serta stylish serta populer di kalangan anak muda, modifikator hingga digunakan di lintasan balap. Mobil ini  terjual lebih dari 10 ribu unit dalam kurun waktu satu tahun sejak diluncurkan dan berhasil menjadi market leader di segmen hatchback hingga kini.

Penambahan fitur Honda Sensing untuk Honda City Hatchback RS s bertujuan untuk mencapai nihil kecelakaan yang melibatkan berbagai kendaraan Honda secara global pada tahun 2050. Untuk mewujudkan visi tersebut, Honda mengembangkan berbagai teknologi yang membantu menekan kecelakaan akibat kesalahan manusia, sekaligus berusaha mengurangi resiko kecelakaan di jalan dengan menciptakan jaringan komunikasi antara pengemudi, pengguna jalanan lainnya, dan infrastruktur.

Salah satu teknologi yang diciptakan untuk mencapai visi tersebut, yaitu Honda SensingT mulai diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2019 Honda Accord, dan kemudian diikuti oleh Honda Odyssey, Honda CR-V hingga Honda Civic RS. Pada tahun 2022 ini, teknologi Honda SensingTM mulai menjangkau segmen produk yang lebih massal dan telah hadir pada model SUV andalan Honda, yaitu All New BR-V dan All New HR-V. Untuk pertama kalinya di segmen model hatchback, teknologi Honda Sensing kini hadir pada model Honda City Hatchback RS.

Honda City Hatchback RS tersedia dalam 6 pilihan warna, di antaranya Phoenix Orange Pearl, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, dan Meteoroid Gray Metallic. Mobil ini  tersedia dalam dari tiga varian mulai dari MT yang dibanderol Rp 333.600.000, CVT Rp 343.600.000, serta RS CVT with Honda Sensing seharga Rp 362.600.000.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)