Automotive

Upaya Wuling Motors Membentuk Image Global Brand

Wuling Motors mengumumkan identitas logo baru kepada masyarakat. Pergantian ini diumumkan pada kegiatan hybrid (online dan offline) yang diselenggarakan di Hall 5 ICE BSD, bersamaan dengan peluncuran model SUV flagship terbarunya.

Dua tampilan logo berwarna merah dan silver dengan desain baru resmi diperkenalkan menggantikan identitas brand yang sebelumnya telah digunakan sejak awal masuk ke pasar otomotif Indonesia.

Han Dehong, Assistant President of Wuling Motors, mengatakan, hal ini merepresentasikan kehadiran Wuling semakin dekat dengan konsumen Tanah Air serta menguatkan posisi Wuling sebagai global brand yang terus berinovasi. Wuling Almaz RS merupakan produk pertama yang mengaplikasikan logo ini.

“Ini merupakan momen penting dalam perjalanan Wuling di Indonesia. Perkenalan logo baru ini merupakan tonggak bagi kami untuk terus menghadirkan produk dan layanan terbaik dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat serta selalu mengembangkan teknologi dan inovasi terdepan untuk mobilitas canggih sesuai standar global kami. Hal ini kami lakukan dengan tetap mengusung semangat Drive For A Better Life,” ujarnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, desain logo baru berwarna Classic Red dan Global Silver yang masing-masing memiliki makna tersendiri. Logo Classic Red didesain dengan sentuhan warna merah dan tampilan yang modern. Hal ini melambangkan komitmen Wuling untuk terus menghadirkan produk kendaraan penumpang berkualitas yang memiliki value for money dan menjawab kebutuhan konsumen.

Sementara itu logo Global Silver yang tahun lalu telah diperkenalkan di Tiongkok sebagai lambang baru Wuling secara global, memiliki bentuk yang sama dengan logo classic red, namun dengan warna silver. Melalui desain dan warna baru ini, Wuling menggambarkan sebagi brand otomotif global yang selalu menghadirkan produk dan layanan yang mencakup teknologi dan inovasi yang terus mengikuti perkembangan zaman.

Logo baru berwarna silver tersebut diperkenalkan secara resmi di Tiongkok pada Mei 2020 lalu, yang memilikia arti bahwa Wuling Motors semakin bergerak secara global dalam inovasi dan teknologi mobilitas modern. Tahun ini, logo tersebut diperkenalkan secara resmi di industri otomotif Indonesia. Almaz RS menjadi produk pertama yang mendapatkan identitas baru Wuling berwarna silver sebagai emblem.

Han Dehong juga menambahkan, melalui peluncuran dan penggunaan logo baru ini, Wuling memantapkan langkahnya di Indonesia dengan tiga pilar pendukung. Pertama, diversifikasi lini produk dengan menghadirkan beragam jenis kebutuhan mobilitas. Kedua, memperluas layanan dan produk serta beradaptasi menjadi trendsetter. Ketiga, Wuling menjadikan Indonesia sebagai benchmark serta basis produksi kendaraan untuk menjangkau berbagai negara.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved