Vespa Edisi Balap 1960-an dari Piaggio

PT Piaggio Indonesia (PI) memperkenalkan Vespa edisi khusus yakni Vespa Sprint 150 dan Vespa GTS 300 HPE  yang bernuansa balap di era 1960-an atau “Racing Sixties”. Kedua skutik asal Italia itu--Vespa Sprint 150 Racing Sixties dan Vespa GTS 300 HPE Racing Sixties--diluncurkan dengan dua pilihan warna  yakni : Green Bosco dengan grafis kuning mewakili kesan klasik dan White Innocenza dengan grafis merah yang dinamis dan modern.

Baik Vespa Sprint maupun GTS  menggunakan jok baru dengan lapisan bahan bludru nubuck dan  proteksi via lapisan PVC yang memberikan perlindungan dalam cuaca buruk. Jok ini dijahit dengan gaya artisan, layaknya desain 1960-an.

Ciri lainnya yang menunjukkan Vespa balap  di era 1960-an  ialah emblem  “Racing Sixties” di bagian kompartemen depan, pelek  roda warna emas serta aksen hitam doff di banyak bagian seperti spion, bingkai lampu depan, pegangan tangan untuk penumpang dan beberapa lagi lainnya.

Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia dalam sambutannya mengatakan, Vespa Racing Sixties adalah hasil eksplorasi Piaggio dalam menyelami masa kejayaan era adu balap di tahun 60-an. Elemen klasik sporty terukir di atas warisan Italia yang otentik dan berpadu dengan baik dalam kreasi elegan Vespa yang baru ini.

Selain motor, Vespa juga merilis aksesoris yang bernuansa 1960-an. Produk itu berupa helm edisi terbatas dengan corak warna yang sama dengan motornya.  Konsumen ynag menginginkan skutik edisi terbatas harus merogoh kocek lebih dalam. Karena Vespa Racing Sixties ini dibanderol  Rp 54,6 juta (on-the-road Jakarta) untuk Vespa Sprint 150 dan Rp 157 juta (on-the-road Jakarta) untuk GTS 300 HPE.

Ditilik dari harganya, Vespa edisi terbatas ini membidik kalangan menengah atas.  Selain itu juga kalangan anak-anak muda yang ingin memiliki motor eksklusif yang berbeda dengan motor lainnya. Harga yang "cukup" mahal itu sudah termasuk garansi selama tiga tahun.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)