Volta dan Pos Logistik Kembangkan Motor Listrik di Lingkungan Tempat Wisata

Volta-MCAS Group bekerja sama dengan PT Pos Logistik Indonesia, anak perusahaan dari PT Pos Indonesia (Persero) yang bergerak dalam jasa pengiriman barang logistik, mendorong penerapan kendaraan listrik di wilayah Jakarta, antara lain di lingkungan tempat wisata seperti Kota Tua dan lingkungan religi seperti Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral.

Kolaborasi ini diperkuat dengan memanfaatkan jaringan Pos Logistik untuk menentukan titik strategis di masing-masing kantor daerah yang akan dijadikan sebagai Sistem Ganti Baterai (SGB) Point. Nantinya SGB Point ini akan memudahkan pengguna kendaraan listrik Volta melakukan penggantian baterai kendaraannya di beberapa Kantor Pos terdekat.

Untuk menandai kerja sama ini, CEO Volta Iwan Suryaputra menyerahkan motor listrik Volta 401 kepada Pos Logistik Indonesia sebagai simbolis. “Kamiantusias dengan adanya inisiatif bersama Pos Logistik Indonesia. Kolaborasi ini membuat Volta dapat semakin mudah dijangkau dan diakses masyarakat, salah satunya melalui tempat wisata," ujarnya.

Iwan berharap, dengan merasakan pengalaman mencoba motor listrik secara langsung, masyarakat dapat segera bermigrasi ke kendaraan listrik yang ramah lingkungan. Menurut, Volta juga akan terus berinovasi dengan banyak skema pengembangan bisnis, termasuk hadirnya aplikasi penyewaan motor listrik dalam waktu dekat.

CEO Pos Logistik Indonesia Ardian Cholid mengatakan, dengan adanya kolaborasi ini pihaknya sangat mendukung modernisasi kendaraan yang lebih ramah lingkungan guna mendorong konversi kendaraan bermotor konvensional Pos Logistik Indonesia, menjadi kendaraan listrik yang ramah lingkungan yang akan di tempatkan di beberapa objek wisata di daerah Jakarta. "Ini bentuk dukungan kami terhadap gerakan eco-friendly," tutur dia.

Sebagai informasi, Volta merupakan perusahaan yang berfokus menghadirkan teknologi kendaraan listrik yaitu kendaraan roda dua dan roda tiga yang ramah lingkungan. Dengan didukung fasilitas ekosistem SGB, pengguna diharapkan semakin nyaman berkendara dengan motor listrik Volta. Adapun harga untuk penggantian baterai kendaraan yang ditawarkan adalah senilai Rp10.000/1x tukar baterai.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)