Volta Targetkan Pengurangan Emisi 10.000 Ton di 2023

Volta

Sejak peresmiannya pada November 2021, Volta melanjutkan langkah konstruktif dalam mengembangkan solusi transportasi ramah lingkungan. Membuka tahun 2023, anak usaha PT NFC Indonesia Tbk ini berhasil mencapai 100 juta kilometer jarak tempuh penggunaan dan mengurangi emisi karbon (carbon saving) sebesar 3.300 ton CO2.

Iwan Suryaputra, Chief Executive Officer Volta mengatakan, pencapaian ini merupakan komitmen perusahaan untuk turut mendukung terwujudnya target nol emisi pada 2060 yang sedang digencarkan oleh Pemerintah Indonesia.

“Setiap pelanggan yang menggunakan Volta berperan penting dalam menorehkan pencapaian 100 juta kilometer dan pengurangan emisi 3.300 ton CO2. Ini merupakan bukti bahwa konsumen mengapresiasi produk ramah lingkungan yang kami tawarkan, sekaligus menyadari langkah sekecil apa pun begitu berarti untuk menjaga bumi kita," katanya.

Carbon saving merupakan upaya untuk mengurangi emisi karbon dengan mempraktikkan tindakan hijau, salah satunya dengan penggunaan kendaraan listrik ramah lingkungan. Emisi karbon dioksida sendiri sangat berpengaruh terhadap perubahan iklim dan pemanasan global.

Baca juga: Ambisi Volta Kembangkan Pasar Kendaraan Ramah Lingkungan

Menurutnya, realisasi target nol emisi yang diupayakan bersama tentu akan menciptakan kualitas udara yang lebih bersih dan menghasilkan lingkungan yang sehat sehingga membawa dampak positif yang lebih besar, seperti menjaga keseimbangan lingkungan secara keseluruhan dan melindungi generasi mendatang dari dampak negatif perubahan iklim.

"Pencapaian dalam mengurangi emisi karbon menandai kesungguhan Volta untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau. Volta akan terus berkontribusi untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan hijau dengan menawarkan solusi transportasi ramah lingkungan yang menghasilkan emisi lebih rendah dibandingkan dengan kendaraan dengan bahan bakar fosil," lanjut Iwan.

Tak hanya itu, Volta juga mengembangkan infrastruktur sistem ganti baterai (SGB) yang telah mencapai 200 titik stasiun SGB, serta mengembangkan SGB yang menggunakan sumber daya berkelanjutan, yaitu teknologi panel surya. Volta juga menargetkan pengurangan emisi lebih dari 10.000 ton CO2 di 2023.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)