Volvo Group Siap Perkuat Sektor Tambang Indonesia

Pembukaan booth Volvo Group di Indonesia Mining Expo 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta (13/9).

Peningkatan aktivitas industri pertambangan berdampak pada meningkatnya permintaan alat berat konstruksi. Prospek sektor pertambangan yang terus membaik di Indonesia dimanfaatkan Volvo Trucks (VT) dan Volvo Construction Equipment (VCE) memperkuat posisinya di industri ini.

Volvo hadir dalam ajang Indonesia Mining Expo (IME) 2017 dengan menampilkan produk VT truk berteknologi I-shift dan VCE escavator dan pengangkut. Terdapat lima produk yang dipajang di booth seluas 600 m2 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

Valery Muyard, Presiden Direktur Volvo Trucks Indonesia, mengatakan,” Sejak 40 tahun yang lalu, Volvo Group di Indonesia telah berkomitmen untuk menyediakan peralatan hemat bahan bakar dan produktif ke pasar Indonesia dan jangkauan dari beragam aplikasi dan dukungan aftermarket. Penampilan di IME 2017 menandai pertama kalinya produk-produk ini diperkenalkan secara resmi dalam pameran di wilayah Asia.”

Prospek industri pertambangan yang positif merupakan satu cara untuk mengajak pelanggan berinvestasi melalui peralatan dengan meningkatnya permintaan sebagai latar belakang utama. Eduoard Savelli, Wakil Presiden VCE Indonesia menambahkan bahwa dampak positif juga ditambah dengan rencana infrastruktur ambisius Indonesia yang akan mendorong laju pertumbuhan ekonomi. “Di saat yang bersamaan pengguna alat berat juga akan terus berfokus pada kemungkinan maksimal pencapaian  ‘biaya per ton’ terbaik. Karena itu, kami berharap banyaknya minat terhadap produk kami,” ujarnya.

Volvo Trucks dan Volvo CE didukung oleh perwakilan dari dealer dan mitra seperti Indotruck Utama, Ekadharma Jaya Sakti, Intraco Penta Prima Servis. Sementara secara global dukungan terhadap pelanggan dilakukan oleh jaringan global yang memiliki  2.100 penyalur dan bengkel resmi di lebih dari 140 negara. Volvo Trucks dirakit di 14 negara di seluruh dunia. Pada tahun 2015, lebih dari 113,000 truk Volvo telah dikirim ke seluruh dunia.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)