Wuling Almaz Menantang Honda CR-V

Wuling.id

Sebagai pendatang baru di segmen SUV, Wuling Almaz berhasil menyeruak pasar otomotif nasional. Fitur yang melimpah plus mesin yang menggunakan turbocharger, menjadi daya tarik pecinta SUV. Apalagi ditambah dengan harganya yang kompetitif, produk ini mencuri perhatian pecinta otomotif.

Wuling Almaz diklaim sebagai penantang Honda CR-V Turbo yang sama-sama mengusung mesin 1500 cc. PT SGMW Indonesia perakit dan APM Wuling di Indonesia sudah melakukan penjualan secara wholesale
(dari pabrik ke dealer). Pada bulan pertama distribusinya, mobil ini sudah mampu mengalahkan Honda CR-V.

Berdasarkan data dari  Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Wuling Almaz telah terjual hingga 568 unit sepanjang Februari 2019. Sementara Honda CR-V terjual 534 unit.  Almaz juga berhasil melampaui penjualan Mazda CX-5 (128 unit) dan Nissan X-Trail (45 unit).

Dalam test drive bersama jurnalis bebebrapa waktu lalu, Almaz yang mengusung mesin 1,5 liter turbocharger bertenaga 141 Tk dengan
torsi 250 Nm, bertransmisi CVT 8-percepatan ini bisa diandalkan.Mobil ini juga sudah menggunakan LED untuk headlight dan LED DRL.

Diluncurkan dalam satu varian, Wuling Almaz dibanderol Rp 318,8 juta on the road Jakarta. Vice President Vehicle Sales, Service and Marketing Wuling Motors,Cindy Cai, menjelaskan, Wuling bakal terus berupaya memberikan produk yang sesuai dengan value for money. Konsumen klaimnya dapat menerima barang dengan kualitas yang sesuai dengan harga yang ditawarkan. "Kami tidak ingin konsumen rugi karena bayar terlalu tinggi atau lebih," katanya dalam perbincangan dengan wartawan akhir November lalu.

Wuling Almaz meluncur dalam enam pilihan warna, yakni Pristine White, Dazzling Silver, Aurora Silver, Starry Black, Burgundy Red, dan Carnelian Red.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)