Wuling Cortez Tawarkan Transmisi Matik

Kebutuhan akan transmisi otomatik, terutama di kota-kota besar di Tanah Air seperti Jakarta misalnya, tampaknya sudah keharusan.

Itulah sebabnya Wuling Cortez, sang pendatang baru di segmen MPV, meluncurkan versi transmisi otomotis untuk melengkapi varian yang diluncurkan sebelumnya serta mengakomodir keinginan konsumen akan transmisi otomatis.

Apalagi, kalau merujuk pada data yang dikeluarkan oleh Gaikindo--Gabungan Industri Kendaraan Bermotor  Indonesia-- dimana penjualan MPV periode Januarai- November 2017 lalu di mana  dari total penjualan yang sebesar 266.808 unit, 77.432 unit atau 40,1% nya adalah transmisi otomatis.  Maka, Wuling Cortez  hadir dengan pilihan transmisi otomatis yang diharapkan  bisa berkontribusi memberikan solusi kebutuhan pengendara saat ini, sesuai semangat “Drive for a Better Life”.

Wuling Cortez  mengusung mesin bensin 1.8L 4-silinder in-line DOHC yang dikombinasikan dengan pilihan transmisi manual 6-percepatan, dan terutama transmisi intellegent-AMT 5-percepatan yang secara khusus dikembangkan untuk Cortez, berbeda dari AMT (Automatic Manual Transmission) lain.

Teknologi  i-AMT pada MPV  ini memiliki berbagai keunggulan dibanding produk AMT lain. Terutama kenyamanan saat perpindahan gear, terasa lembut dan tanpa slip.

“Transmisi i-AMT yang dimiliki oleh Cortez memiliki respon yang baik dan hampir tidak ada selip. Berbeda dengan transmisi AMT pada umumnya,” Cindy Cai, Vice Prsident VSSM Wuling Motors

Selain itu, tambah Cindy Cai,  keunggulan transmisi i-AMT milik Cortez menawarkan ongkos perawatan yang lebih murah ketimbang transmisi otomatis konvensional.  Transmisi otomatis konvensional dilengkapi dengan pelumas ATF yang harus diganti secara berkala.

Transmisi i-AMT milik Cortez merupakan pengembangan khusus milik Aisin-Warner, sebuah perusahaan otomotif yang saat ini sangat piawai memasok drivetrain OEM (Original Equipment Market) ke berbagai merek, baik Jepang hingga Eropa, antara lain Toyota, Mitsubishi, Nissan, Mini, Volvo, Ford dan Chrysler. Pengembangan khusus tersebut dilakukan pada pengontrol modulnya, di mana AMT dikendalikan oleh TCM (Transmission Control Module) yang berfungsi untuk mengontrol clutch motor, shift motor, dan selector motor. Di Cortez sendiri, perangkat TCM sudah mendapat sentuhan khusus agar menghasilkan output yang maksimal.

Cindy optimistis, Wuling Cortez matik bisa direspons masyarakat. Selain keunggulan teknologi i-AMT, Cortez  sangat  andal dalam memberikan pengalaman kepada keluarga Indonesia dari segi performa, kenyamanan dari sebuah mobil serbaguna  yang mewah dan harga yang terjangkau.

 

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)