Wuling Luncurkan Wuling Formo

Sebelumnya sudah terdengar santer kalau Wuling Indonesia bakal meluncurkan produk terbarunya, yakni mobil van. Bahkan, seorang blogger pun berhasil memperoleh gambarnya, saat mobil tersebut tengah tes jalan. Akhirnya, kemaren bertempat di ITC Cempaka Mas, Wuling Indonesia meluncurkan Wuling Formo, mobil yang masuk ke segmen Light Commercial Vehicle. Mobil ini muncul dalam dua varian, yakni Blind Van dan minibus.

Dian Asmahani,  Brand Manager Wuling Indonesia, mengatakan, Formo yang mengusung tagline "Bikin Usaha Lebih Nyaman" itu menggunakan basis Wuling Confero. Spesifikasi dari mobil ini adalah berupa perlengkapan standar seperti EPS (Electronic Power Steering)Power Window, Head unit dengan USB dan AUX, AC, dan juga meter cluster MID.

Wuling Formo  mengusung mesin 1.200cc i-VVT bertenaga 77,5 PS pada 5.600 rpm dan juga torsi 110 Nm pada rentang 3.600 hingg 4.000 rpm, transmisi manual 5 percepatan yang menyalurkan tenaga ke penggerak roda belakang.  Dibanding kompetitornya seperti Daihatsu Grandmax Blindvan 1.3 dan Minibus 1.3 serta Suzuki APV Blindvan, desain Wuling Formo tampak lebih "manis" dibandingkan dengan dua pesaingnya yang cenderung boxy. Menariknya lagi, Formo meluncurkan  varian 8 seater dan 7 seater, dan mungkin ini hanya satu-satunya di varian minibus.

Menurut Cindy Cai, Vice President Vehicle Sales, Service and Marketing  Wuling Motors, perekonomian Indonesia terus bertumbuh seiring dengan bertambahnya peluang usaha. Dengan didukung oleh semangat Drive for a Better Life dan melihat potensi tersebut, pihaknya  optimis Wuling seri Formo dapat memberikan kontribusi untuk membentuk masa depan lebih baik bagi para pelaku usaha kecil dan menengah. "Kami berharap lini produk baru ini dapat diterima oleh masyarakat dan bisa menjadi bagian dari cerita sukses para wirausaha di Tanah air,” katanya diacara peluncuran kemarin (7/11).

Wuling Formo dijual dengan harga mulai dari Rp 135,8 juta  on the road  (OTR) Jakarta. Lebih murah  dibanding kompetitornya, Daihatsu Grandmax BV 1.3 AC dijual dengan harga Rp 137 juta-an dan Suzuki APV 1.5 BV  Rp 147 juta-an.  Formo diluncurkan dalam dua warna pilihan yakni  hitam dan putih. Dan,  SGMW Motor Indonesia selaku APM Wuling memberikan garansi selama 3 tahun atau 100 ribu km.(Rian S)

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)