Yamaha Lexi 125 ABS Menantang Honda Vario 125 Fi

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memamerkan produk barunya Yamah Lexi 125. Yang membedakan dengan varian sebelumnya, Lexi kali ini juga dilengkapi dengan rem ABS.   Tidak seperti peluncuran produk-produk sebelumnya, YIMM kali ini tidak melakukan publikasi gencar.

Secara fisik Yamaha Lexi 125 ABS tak berbeda dengan model sebelumnya.  Motor  yang diluncurkan pada awal 2018 lalu diposisikan sebaga lawan Honda Vario 125 Fi yang sama-sama mengusung mesin berkapasitas 125cc, sudah mengusung teknologi VVA (Variable Valve Actuation) dan  berguna untuk mengoptimalkan tenaga dan torsi pada setiap putaran mesin.  Mesin ini sama sebangun dengan Yamaha NMAX 125 yang diekspor ke Eropa.

Yamaha Lexi 125 ABS memiliki mesin yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 9 kW yang bisa diraih pada putaran mesin 7.500 rpm. Torsi puncaknya  11.7 Nm pada putaran 7.250 rpm. Penggunaan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang berpadu dengan teknologi Blue Core. menjadikan konsumsi bahan bakar motor ini irit.  Penempatan tangki bahan bakar di bawah Jok membuat ruang pijak lebih luas. Speedometer full digital yang memiliki tampilan mirip speedometer Yamaha Aerox. Posisi speedometernya menempel pada bodi depan dan dikelilingi cover berwarna silver. Lalu ada pula lampu depan berukuran besar yang sudah mengadopsi teknologi LED, sehingga bisa memberikan penerangan lebih terang saat berkendara di malam hari.

Varian tertinggi  Yamaha Lexi telah dilengkapi teknologi Smart Key System atau sistem penguncian Keyless. Teknologi Smart Key System yang terintegrasi pada fitur Answer Back System untuk mempermudah mencari posisi kendaraan saat parkir. Teknologi Immobilzer juga dimilikinya, sehingga terhindar dari tindak pencurian kendaraan bermotor. Teknologi canggih yang dimiliki Yamaha Lexi menempatkannya menjadi salah satu motor matic terbaik yang dipasarkan Yamaha di Indonesia.

Hadirnya Lexi ABS  maka kini  terdapat 3 varian  Yamaha Lexi yakni Lexi standar, Lexi S dan Lexi S ABS. Untuk Lexi S ABS  dibanderol  Rp 25.800.000 untuk OTR Jakarta. Sementara dibawahnya adalah Lexi S yang dijual diangka Rp 23.000.000 dan yang termurah Rp20.150.000.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)