Yamaha Luncurkan Skutik Baru Mio S

MPT Yamaha Indonesia Motor Manufakturing (YIMM) meluncurkan motor terbaru Mio S. Matic  entry level  ini  muncul dengan sejumlah perubahan, seperti ban Tubeless dan  tapak lebar dengan ban depan 80/80 sementara ban belakang 100/70, mesin  125 cc berteknologi Blue Core. "Hadirnya Mio S Ban Lebar dan Tubeless adalah suatu pembaharuan dari brand Mio," ujar Presdir dan CEO YIMM Minoru Morimoto.

Skutik Yamaha terbaru  ini hadir dengan desain terbaru pada bodi, lampu serta fitur canggih yang semakin menunjukkan karakter elegan dan berkelas. Dengan konsep 'Smart and Sophisticated', Mio S  diklaim memiliki bodi  ramping,  desain bodi yang dinamis sangat mendukung untuk berkendara di padatnya lalu lintas perkotaan.

Mio S  telah menggunakan LED headlight serta lampu hazard, yang bisa digunakan saat keadaan darurat atau pun hujan deras. Motor ini  memiliki ruang kaki yang lebih lebar dan dilengkapi kait barang yang bisa dilipat dan bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Motor ini  juga dibekali fitur canggih Answer Back System (ABS), yang memudahkan pemilik motor mencari motornya saat di parkiran. Fitur tersebut digunakan hanya dengan menekan tombolnya satu kali, maka alarm berbunyi dan pengendara akan tahu posisi motor. "Alarm motor ini mampu menjangkau jarak sekitar 20 meter," jelas Morimoto.

Mengusung mesin Blue Core 125 cc Motor ini diklaim  lebih bertenaga, responsif dan andal, meskipun di kondisi jalan yang menanjak.  Mio S  dijual dengan  Rp15,75 juta on-the-road Jakarta.  Harga tersebut sudah pantas dengan fitur-fitur yang tertanam dan biaya PPN (Pajak Pertambahan Nilai). Harga ini  lebih mahal dari varian Mio yang sudah ada sebelumnya, seperti Mio Z Rp15,6 juta dan Mio M3 Rp15,2 juta. Namun, harga tersebut tetap lebih murah dibandingkan dengan Mio M3 125 edisi AKS SSS yang harganya Rp16,1 juta.

"Harga tersebut sudah disesuaikan dengan PPN dan ongkos kirimnya. Saya rasa tidak mahal ya, dengan teknologi dan fitur terbaru dan paling canggih seperti lampu LED dan Answer Back System," ujar Executive Vice President YIMM, Dyonisius Beti di Jakarta.

Menurutnya, jika fitur-fitur tersebut dibeli terpisah, biaya tambahan yang dikeluarkan sekira Rp 1,4 jutaan, belum termasuk ongkos pemasangan. "Bila ingin tambah LED, di aftermarket dengan kualitas seperti ini juga bisa kena sampai Rp 1 juta. Belum lagi Answer Back System yang bisa kena Rp300-400 ribu," tuturnya.ari sisi harga dan fitur yag ditawarkan, memang Mio S memiliki value for money. Namun untuk menjadi kampiun di segmen ini masih berat. Kompetitornya  Honda Beat masih perkasa di kelas ini dan menjadi jawara yang sulit dikalahkan. (Rian S)

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)