Bayar Tol Cipali Bisa Pakai Flazz

Lebaran semakin dekat, para calon pemudik tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur yang melalui jalur darat tentunya sudah mulai mempersiapkan segala keperluan untuk bersilaturahmi bersama keluarga di kampung halaman. Sejak diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 13 Juni 2016, ruas Tol Cikopo – Palimanan dengan total panjang 116,75 kilometer dan terbagi menjadi enam seksi ini terbukti mampu mengurangi kemacetan sepanjang jalur Pantura yang menjadi pemandangan lazim selama musim mudik Lebaran.
Tepat setahun beroperasi, pada 13 Juni 2016 di gerbang tol Palimanan KM 187 – Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) bersama PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dan beberapa bank penyedia uang elektronik lainnya melakukan uji coba penggunaan uang elektronik, salah satunya Flazz sebagai alat pembayaran bagi pengguna di beberapa ruas jalan tol yaitu Cikarang – Palimanan, Cikarang – Purbaleunyi dan Palimanan – Purbaleunyi. Hal ini sejalan dengan komitmen BCA untuk meningkatkan kenyamanan dan kemudahan masyarakat dalam bertransaksi.

Pintu Tol Cipali

Pintu Tol Cipali

 

Turut hadir dalam acara ini Kepala BPJT Herry Trisaputra Zuna, Direktur Operasi Jasa Marga Christianto Priyambodo, Wakil Direktur Utama PT Lintas Marga Sedaya (LMS) Hudaya Arryanto, Chief Manager Head of Marketing & Product Development BCA Jan Hendra, dan manajemen bank lainnya yang turut bekerja sama.

“Setelah pada akhir Maret Flazz BCA resmi dapat digunakan di Tol Cikopo – Palimanan (Cipali), kali ini guna mendukung komitmen pemerintah untuk mengantisipasi lonjakan traffic saat arus mudik/balik lebaran di Juni hingga Juli 2016, hari ini kami melakukan uji coba penggunaan Flazz BCA di Gerbang Tol Palimanan. Kerja sama ini adalah bagian dari upaya BCA memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi bagi masyarakat pengguna jalan tol dalam melakukan pembayaran tol dengan menggunakan uang elektronik,” ujar Jan Hendra, Chief Manager Head of Marketing & Product Development BCA.

Bayar Tol Cipali Bisa Pakai Flazz

Bayar Tol Cipali Bisa Pakai Flazz

Kepala BPJT Herry Trisaputra Zuna menambahkan integrasi sistem pembayaran tol pada beberapa ruas jalan tol ini sudah terbuka untuk beberapa bank yaitu BCA, BRI, BNI, BTN dan Bank Mandiri, hal ini dilakukan dalam rangka memperlancar lalu lintas pembayaran jalan tol. Integrasi ini harus sudah diimplementasikan sebelum masa arus mudik lebaran tahun 2016. Proses integrasi sistem pembayaran dengan menggunakan uang elektronik ini diharapkan dapat mengurangi antrian kendaraan secara optimal.

“Uji coba yang dilakukan hari ini kami maksudkan untuk melihat kesiapan teknis seperti peralatan, reader, dan lain sebagainya sebelum nantinya akan diresmikan secara langsung. Tentu harapannya setelah diresmikan nanti, dengan menggunakan Flazz sebagai alat pembayaran, masyarakat dapat menikmati transaksi pembayaran lebih cepat sehingga perjalanan lebih lancar,” lanjut Jan.
Jan menambahkan, “Terima kasih atas kerja keras semua pihak yang memungkinkan sistem pembayaran terintegrasi dan multibank ini dapat terwujud.” Kartu Flazz sendiri tidak hanya dapat dinikmati oleh nasabah BCA namun juga oleh nasabah bank-bank lainnya yang telah melakukan co-branding Flazz. Selain di ruas tol diatas, Flazz BCA juga dapat digunakan di Gerbang Tol Waru – Juanda, Surabaya – Gresik, dan Makassar.
Chief Manager Head of Marketing & Product Development PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jan Hendra melakukan uji coba tapping kartu Flazz pada acara Uji Coba Pengintegrasian Pembayaran Jalan Tol Cluster 1 dan 2 di Gerbang Tol Palimanan, Senin (13/6). Langkah ini merupakan bukti nyata dukungan BCA pada komitmen pemerintah untuk mengantisipasi lonjakan traffic saat arus mudik/balik lebaran di Juni hingga Juli 2016 dan mendukung gerakan nasional non tunai (cashless society).

Mudik Asyik Bersama Flazz

Sebagai kartu prabayar multifungsi, Flazz diterima juga untuk bertransaksi di lebih dari 77.500 outlet merchant di berbagai lini bisnis, seperti transportasi, parkir, SPBU, foodcourt, resto, toko buku, salon, taman bermain, dan sebagainya. Asyiknya lagi, Flazz kerap bekerjasama dengan merchant-merchant mengadakan promo bagi para penggunanya. Saat ini Flazz sudah diterima sebagai alat bayar di 22 kota di Indonesia, antara lain : Jabodetabek, Bandung, Solo,, Semarang, Jogja, Surabaya, Malang, Medan, Bandar Lampung, Palembang, Pekanbaru, Batam, Bali, Makassar, Padang, Banjarmasin, Serang, Cirebon, Balikpapan, Samarinda, Manado dan Pontianak.

Sudah siap mudik Lebaran? Jangan ketinggalan, siapkan kartu Flazz Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 2 =