BCA dan AS Louken Hadirkan Franchise Expo 2015

Memiliki bisnis yang mendatangkan keuntungan dan dikenal luas oleh pasar adalah dambaan setiap pelaku usaha. Perlu sebuah pengalaman dan wawasan dalam menjalankan bisnis, termasuk dalam menjalankan bisnis waralaba atau franchise.

BCA dan AS Louken Hadirkan Franchise Expo 2015

BCA dan AS Louken Hadirkan Franchise Expo 2015

Selain menawarkan merek yang sudah dikenal, franchise menawarkan sistem yang sudah teruji dari pengalaman panjang prinsipalnya. Tentunya tidak ada satu pun bisnis yang bebas risiko, semua akan kembali pada kesungguhan pewaralaba atau franchisee dalam mengelolanya. Akan tetapi, seorang franchisee sudah memiliki panduan lengkap yang dapat mengarahkannya ke jalur kesuksesan.

Sebagai bentuk dukungan terhadap para nasabahnya, PT Bank Central Asia (Tbk) mengadakan Franchise Expo di Ballroom Grand Hyatt Hotel, Jakarta, Kamis (12/3). Menggandeng AS Louken, konsultan merek dan waralaba kenamaan yang berbasis di Singapura, kegiatan ini ditujukan khusus untuk para nasabah BCA Solitaire dan Prioritas. Nasabah yang diundang adalah mereka yang berada di area Jabodetabek (kanwil 8,9,10,12) yang telah memiliki bisnis atau berminat untuk membuka bisnis baru, khususnya bisnis franchise.

Keikutsertaan BCA dalam Franchise Expo ini sejalan dengan motto BCA Solitaire, yaitu memberikan layanan One Stop Service dan One Stop Solution. Selain itu, juga selaras dengan positioning BCA Prioritas sebagai sahabat yang dapat menyediakan solusi personal dan bisnis sesuai kebutuhan nasabah, yaitu dalam bentuk penyediaan peluang usaha melalui kegiatan Knowledge Sharing & Business Opportunity ini.

“Partisipasi BCA dalam penyelenggaraan seminar entrepreneur telah sesuai dengan tujuan BCA untuk memberikan solusi bisnis bagi nasabah guna meningkatkan peluang bisnis dan pilihan investasi yang beragam bagi nasabah. Diharapkan melalui event ini, BCA dapat meningkatkan kepercayaan dan loyalitas nasabah untuk menjadikan BCA sebagai bank yang senantiasa memberikan dukungan terhadap bisnis nasabah,” ujar Eugene Keith Galbraith, Wakil Presiden Direktur BCA.

Sebagai emerging market, Indonesia memiliki potensi yang bagus di bidang franchise. Sayangnya, meskipun kualitas dari produk-produk Indonesia tidak kalah dengan produk-produk luar negeri, masih sedikit franchise lokal yang memiliki pengelolaan yang profesional dan sistematis. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk belajar kepada franchise-franchise regional yang telah terbukti berhasil menembus pasar global dengan sistemnya yang mumpuni.

Pada kesempatan ini, dihadirkan sejumlah merek-merek franchise dari beragam industri dalam bentuk booth-booth atraktif. Dari sektor F&B, ada Kim’s Place Seafood and Warong Kim’s, Seoul Yummy, Yellow Submarines, Yummi Bites, dan Shin-Sapporo Ramen. Dari industri ritel ada Pet Lovers Centre, PAZZION, Lush Addiction, Perllini & Mel, Blum & Co, dan MIYOC. Kemudian ada Highbrow dan Sureclean dari kategori wellness, Fidgets dari pendidikan, ChoiceCycle dari usaha jasa, serta franchise lainnya seperti C-House Coffee Shop, Barbecue Garden, serta Alleira, gerai batik ternama dari Indonesia.

Tidak hanya berupa eksibisi, acara ini juga diisi dengan sesi-sesi seminar dan diskusi mengenai berbagai tema terkait franchise. Tema-tema yang dibahas di antaranya Benefits of Acquiring Franchise Rights, How to Choose a Suitable Franchise which Matches You, Rise of the Services Franchise Sector, hingga Marketing to the Indonesian Women. Bertindak selaku pembicara adalah mereka yang memiliki kapasitas di industri ini, sebut saja Amir Karamoy (Secretary General WALI – Perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia), Cynthia Woo (Director of Altiply Consulting) dan Gilbert Chee (Head of Franchise Sales, Altiply Consulting).

Dalam acara yang dibagi ke dalam morning programme dan afternoon programme ini,tak kurang dari 1000 nasabah BCA Solitaire dan Prioritas hadir. Bagi nasabah Solitaire, disediakan lounge khusus yang nyaman. Para undangan terlihat antusias mengikuti setiap acara, khususnya dengan benefit yang ditawarkan oleh BCA kepada nasabahnya yang berminat mengambil franchise.

Untuk nasabah BCA Solitaire yang berminat mengambil franchise, diberikan diskon franchisee fee sebesar 10%. Adapun untuk nasabah BCA Prioritas, diskon franchisee fee yang diberikan adalah sebesar 5%. Semua ini tidak lain merupakan bentuk dukungan BCA kepada para nasabah Solitaire dan Prioritas agar dapat terus tumbuh bersama BCA.

BCA Senantiasa di Sisi Anda

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit BCA di ATM BCA
Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit BCA di BCA.co.id (Video)

Sesuai Peraturan Bank Indonesia, seluruh transaksi kartu kredit di Indonesia harus menggunakan PIN 6 (enam) digital. https://youtu.be/VpHhMOr5xik  

Close