BCA Gelar Talkshow “Code@BCA” Untuk Dorong Kreativitas Wirausaha Muda

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) melalui program Bakti BCA memberikan dukungannya kepada para start-up muda melakukan inovasi dalam mengembangkan pendidikan berbasis teknologi di Indonesia. Bakti BCA kembali bekerja sama dengan Komunitas Code Margonda mengadakan forum pertemuan untuk generasi muda yang ingin berpartisipasi dalam mengembangkan pendidikan berbasis teknologi, khususnya dalam bidang pengajaran coding di Indonesia.

Talkshow ini mengusung konsep “CoDe @BCA” dan diadakan pada 30 November 2016 di Jakarta. Turut hadir dalam acara ini General Manager Corporate Social Rensponsibility (CSR) BCA Inge Setiawati dan Senior Adviser CSR BCA Sapto Rachmadi serta Head of e-business Technology Kementerian Komunikasi dan Informatika Sonny Sudaryana.

BCA Gelar Talkshow “Code@BCA” Untuk Dorong Kreativitas Wirausaha Muda

BCA Gelar Talkshow “Code@BCA” Untuk Dorong Kreativitas Wirausaha Muda

Bakti BCA dan Code Margonda mengundang sejumlah pakar wirausaha yang bergerak di bidang edukasi coding dalam dunia teknologi digital, di antaranya CEO Cody’s App Academy Wisnu Sanjaya, Co-Founder Coding Indonesia Kurie Suditomo, dan Founder Clevio Aranggi Soemardjan.

Generasi muda penerus bangsa perlu diberikan kesempatan untuk berkiprah secara mandiri dalam memajukan perekonomian bangsa, salah satunya melalui jalur wirausaha” jelas Inge.

Untuk edukasi membangun start up, BCA dan Code Margonda mengundang kurang lebih 100 penggiat start-up digital di Jabodetabek. Mereka akan mendengarkan pemaparan yang disampaikan oleh tiga narasumber yang sudah ahli di bidangnya, mengenai perkembangan bisnis edukasi coding di Indonesia, tantangan dan peluang bisnis edukasi coding serta cara pakar wirausaha mengajak masyarakat untuk melek teknologi digital sejak dini.

BCA Gelar Talkshow “Code@BCA” Untuk Dorong Kreativitas Wirausaha Muda

BCA Gelar Talkshow “Code@BCA” Untuk Dorong Kreativitas Wirausaha Muda

Talkshow ini bukan kali pertama diselenggarakan. Sebelumnya Bakti BCA menggandeng Komunitas Code Margonda telah mengadakan tiga forum diskusi. Forum Bootstrap Traction for Startup diselenggarakan pada bulan Maret 2016 yang mengundang tiga pembicara yang sukses dalam bisnis wirausaha berbasis teknologi, yaitu CEO of Jojonomic.com Indrasto Budisantoso, Vice President of Go-Jek Dayu Dara Permata, dan CEO of Harukaedu Novistiar Rustandi.

Forum “Perkembangan Teknologi Pendidikan di Indonesia” diselenggarakan pada bulan Mei 2016 yang mengundang para enterpreneur muda yang sukses mengembangkan pendidikan di Indonesia, diantaranya Business Development RuangGuru.com Maulana Muhammad dan Director & Founder Kelase Winastawan Gora Swajati. Forum “Geliat Teknologi Finansial di Indonesia” diselenggarakan pada bulan September 2016 yang mengundang sejumlah pelaku industri Financial Technology, di antaranya VP & Head of Product Amartha.com Aria Widyanto, Technical Evangelist Pinjam.co.id Sofian Hadiwijaya, CTO Kudo Sukan Makmuri.

Diharapkan penyelenggaraan panel-panel diskusi semacam akan mendorong dan merangsang kreativitas generasi muda Indonesia untuk terus berkarya dalam menciptakan bisnis start-up yang inovatif.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Source: smart-money.co
Kaya dengan Utang, Ini Caranya (Bagian-2)

Utang untuk menambah aset Bila kamu berutang, gunakan untuk memiliki aset. Sebagai simulasi, kamu meminjam Rp 25 juta dengan tenor...

Close