BCA – Royale Open Tournament 2016 : Bertanding Golf Sambil Berdonasi

Ada banyak cara untuk berdonasi bagi kalangan yang membutuhkan, bahkan melalui hobby dan kegiatan olah raga seperti yang dilakukan oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA) belum lama ini.

Dengan berpartisipasi mendukung penyelenggaraan BCA – Royale Open Tournament 2016 yang digelar pada 20 Juli 2016 BCA bukan hanya mewujudkan dukungannya terhadap perkembangan olahraga di Indonesia, namun sekaligus berdonasi melalui pembangunan rumah dan peningkatan akses pada lingkungan tempat tinggal yang lebih baik. Bantuan ini disalurkan melalui Habitat for Humanity (HFH) Indonesia. Kegiatan ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) BCA pilar Solusi Sinergi.

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja (tengah), Chief Operating Officer Royale Jakarta Golf Club George Chandra (kanan), dan Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia James Tumbuan (kiri) usai Press Conference BCA - Royale Open Tournament 2016 di Jakarta, Rabu (13/7).

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja (tengah), Chief Operating Officer Royale Jakarta Golf Club George Chandra (kanan), dan Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia James Tumbuan (kiri) usai Press Conference BCA – Royale Open Tournament 2016 di Jakarta, Rabu (13/7).

Press conference BCA – Royale Open Tournament 2016 telah berlangsung di Royale Jakarta Golf Club pada Rabu, 13 Juli 2016 dihadiri oleh Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja, Chief Operating Officer Royale Jakarta Golf Club George Chandra, dan Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia James Tumbuan.

“BCA telah menjadi partner Royale Jakarta Golf Club sejak club ini pertama kali mengembangkan diri sebagai salah satu lapangan terbaik di Asia Pasifik. Merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami dapat bekerja sama dengan turnamen tahunan yang lengkap dari segi prestasi, kualitas lapangan, maupun nilai tambah yang diberikan kepada masyarakat.” ujar Jahja.

Donasi Melalui Habitat for Humanity

Setiap tahunnya, BCA melalui acara ini tidak hanya berpartisipasi dalam mendukung kemajuan dunia olahraga di Indonesia, namun juga memberikan perhatian pada kegiatan sosial atau charity program yang kali ini diberikan kepada Habitat for Humanity (HFH) Indonesia.

Habitat for Humanity Indonesia merupakan bagian dari lembaga kemanusiaan global Habitat for Humanity International yang bermisi menggerakkan banyak kalangan membangun rumah dan lingkungan serta kehidupan yang lebih baik. Didirikan sejak 1976 oleh pasangan suami – istri Millard dan Linda Fuller di Amerika, HFH telah membantu lebih dari 6,8 juta orang di berbagai negara memperoleh tempat tinggal yang lebih layak dan meningkatkan akses pada lingkungan tinggal yang lebih baik melalui program khusus. Di Indonesia Habitat for Humanity memulai kiprahnya pada 1997. Uniknya, para volunteer organisasi ini banyak dari kalangan remaja yang masih duduk di bangku SMP dan SMA.

Selain memberikan donasi untuk Habitat for Humanity Indonesia, BCA – Royale Open Tournament 2016 juga turut mendukung upaya pemerintah dalam memajukan dunia pariwisata dan melestarikan budaya Tanah Air. Tahun ini BCA – Royale Open Tournament 2016 diselenggarakan dengan nuansa Bali yang sangat kaya akan budaya-budaya yang menawan. “Indonesia begitu kaya akan alam dan budaya, sehingga memiliki potensi yang kuat untuk dijadikan destinasi pariwisata. Oleh karena itu, penyelenggaraan tahun ini diwarnai dengan nuansa Bali, yang menjadi magnet pariwisata Indonesia. Piala yang akan diberikan kepada pemenang pun mencerminkan kekayaan budaya Indonesia. BCA – Royale Open Tournament 2016 sudah menyediakan piala berbentuk kepala Laki-Laki Bali yang didesain khusus oleh Seniman Kramik F. Widayanto,” ujar Jahja.

BCA – Royale Open Tournament 2016 berawal dari turnament golf tahunan yang diselenggarakan oleh para founder yang kemudian berkembang menjadi tournament golf akbar yang selalu dinanti-nantikan. “Total peserta yang diharapkan berpartisipasi dalam penyelenggaraan tahun ini adalah sejumlah maksimum 240 peserta. Besar harapan kami supaya penyelenggaraan BCA Royale Open Tournament 2016 ini dapat memuaskan para penggemar golf dan sekaligus dapat berpartisipasi aktif membantu pembangunan rumah rumah bagi keluarga-keluarga yang masih berada dibawah garis kemiskinan di negri kita tercinta ini,” ujar George.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − 8 =