BCA Virtual Account, Hadirkan Kemudahan Rekonsiliasi Transaksi

Efisiensi kerja perusahaan sangat berkaitan dengan keberhasilan manajemen dalam melakukan collection untuk seluruh pembayaran yang dilakukan oleh klien atau pelanggan, sampai kepada proses rekonsiliasi atas setiap transaksi tersebut. Di samping harus mencocokkan bukti transaksi dengan nomor pelanggan dan dana yang masuk, perusahaan seringkali dipersulit dengan adanya dana yang masuk tanpa dilengkapi keterangan peruntukannya.

BCA Virtual Account, Hadirkan Kemudahan Rekonsiliasi Transaksi

BCA Virtual Account, Hadirkan Kemudahan Rekonsiliasi Transaksi

Dengan menerapkan fasilitas Virtual Account dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA), perusahaan Anda tidak perlu lagi direpotkan dengan proses rekonsiliasi dan identifikasi transaksi pembayaran yang Anda terima dari para pelanggan. Selain membuat proses tersebut menjadi lebih cepat dan terintegrasi, BCA Virtual Account juga dapat meminimalisir faktor human error yang mungkin timbul.

Untuk melakukan rekonsiliasi dan mengidentifikasi transaksi yang masuk, berkat BCA Virtual Account maka Anda tidak perlu mencocokkan mutasi rekening dengan bukti fisik transaksi dari pelanggan Anda. Proses rekonsiliasi yang semula tampak sulit, manual serta memakan waktu pun menjadi cepat dan mudah. Anda tidak perlu lagi menunggu pelanggan menyerahkan bukti transaksi fisik untuk memeriksa apakah mereka telah melakukan pembayaran ataupun belum.

Dengan BCA Virtual Account, perusahaan dapat memberikan kepada setiap klien atau pelanggannya masing-masing satu nomor rekening virtual unik yang dapat disinkronkan dengan nomor unit, nomor kontrak, nomor induk atau nomor ID. Nomor rekening inilah yang akan menjadi nomor rekening tujuan pengiriman dana dari klien atau pelanggan.

Secara otomatis, pelanggan yang sudah melakukan pembayaran akan tercatat dalam laporan yang komprehensif dan langsung dapat diidentifikasi dengan mudah karena nomor BCA Virtual Account yang ditampilkan identik dengan nomor pelanggan yang sudah ditentukan sebelumnya. Dengan kata lain, Anda dapat mengetahui informasi pembayaran dari pelanggan saat itu juga, tepat sesaat setelah mereka melakukan pembayaran.

Hal ini akan memberi keuntungan ganda bagi perusahaan maupun pelanggan. Dari sisi perusahaan, dapat dipastikan identifikasi transaksi dan rekonsiliasi menjadi mudah, cepat, dan akurat. Efisiensi perusahaan pun akan meningkat karena biaya telepon, arsip, dan pekerjaan administrasi dapat diminimalisir.

Adapun dari sisi pelanggan, mereka tidak perlu lagi menyerahkan bukti transaksi pembayaran secara fisik kepada Anda. Mereka juga tidak perlu membuka rekening baru untuk dapat menggunakan fasilitas BCA Virtual Account dan bebas biaya untuk transaksi transfer yang dilakukan antar rekening BCA. Bahkan, bagi pelanggan yang tidak memiliki rekening di BCA, dapat melakukan melalui transaksi kiriman uang (berupa LLG maupun RTGS) ataupun warkat dari bank lain.

Lalu bagaimana mekanisme untuk dapat menggunakan BCA Virtual Account? Mudah saja, Anda cukup mengajukan permohonan fasilitas BCA Virtual Account di cabang BCA terdekat. Setelah permohonan disetujui, Anda tinggal mendaftarkan pelanggan Anda yang akan dikonversikan ke nomor BCA Virtual Account dan jumlah tagihannya (bila ada) melalui KlikBCA Bisnis.

Kemudian, Anda tinggal memberitahukan nomor BCA Virtual Account tersebut kepada masing-masing pelanggan yang akan menggunakannya sebagai nomor rekening tujuan pembayaran lalu upload data pembayarannya di KlikBCA Bisnis. Setelah semuanya selesai, maka transaksi pembayaran BCA Virtual Account sudah dapat dilakukan oleh para pelanggan Anda efektif keesokan hari kerjanya.

Banyak perusahaan yang telah bekerjasama dengan BCA menggunakan layanan BCA Virtual Account ini, mulai dari sekolah, perusahaan telekomunikasi, multifinance, perusahaan properti, dan sebagainya mengaku puas dan sangat dimudahkan dalam proses rekonsiliasi mereka sejak menggunakan fasilitas ini.

Maka tunggu apa lagi? Segeralah bergabung bersama perusahaan-perusahaan yang telah menggunakan BCA Virtual Account untuk mendukung proses bisnisnya. Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungi kantor cabang BCA terdekat atau hubungi Halo BCA 1500888.

BCA Senantiasa di Sisi Anda.

1 Comment

  1. marcel

    Untuk pembuatan virtual account syarat dan biaya transaksi berapa?

    Terimakasih

    Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *