Belanja di Minimarket dengan Uang Digital Banyak Tawarkan Keuntungan

Beberapa tahun belakangan, pemerintah gencar menggalakkan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) guna mendorong peningkatan transaksi secara elektronik. Banyak pihak mengikuti arahan tersebut dan membuat strategi masing-masing untuk turut mengkampanyekannya.

Setelah pembayaran ojek bisa dilakukan menggunakan uang digital, kini kamu juga bisa menggunakan uang digital untuk berbelanja di minimarket. Tentu hal ini bisa makin mempermudah kegiatan masyarakat dalam melakukan transaksi, karena tak perlu pusing membawa uang tunai.

Belanja di Minimarket dengan Uang Digital

Belanja di Minimarket dengan Uang Digital

Baru-baru ini, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) bekerja sama untuk memberi solusi pembayaran di minimarket. Sebab, pembayaran dengan uang digital terbukti lebih nyaman dan praktis.

Menurut Direktur BCA Henry Koenaifi, terobosan berupa Kartu Kredit Indomaret ini merupakan bukti komitmen BCA memberi kemudahan bagi nasabah yang ingin melakukan transaksi di Indomaret.

“Melalui kartu kredit BCA-Indomaret ini, seluruh kebutuhan pelanggan saat bertransaksi di Indomaret bisa dilakukan tanpa menggunakan uang tunai. Hal ini juga menjadi bukti komitmen BCA mendukung program GNNT pemerintah,” kata Henry.

Di saat bersamaan, Direktur Pemasaran Indomaret Wiwiek Yusuf mengatakan, kartu kredit ini akan menjadi senjata bagi Indomaret untuk membidik pasar niche. “Saat ini, tiap bulan rata rata ada 13 juta transaksi di Indomaret dan hanya 178 ribu saja yang menggunakan kartu kredit,” ungkap Wiwiek.

Wiwiek menilai, kartu kredit ini akan memberi solusi bagi konsumen di pasar niche yang kerap berbelanja di atas Rp100 ribu per transaksi. Selain kemudahan dari sisi pembayaran, konsumen juga akan mendapat banyak bonus.

Misalnya, hadiah langsung tiap bulan berupa produk pilihan dengan akumulasi transaksi di bulan itu senilai Rp500 ribu. Selain itu, ada pula diskon untuk promo ‘hanya tiga hari’, ‘super hemat’, dan ‘tebus murah’ serta diskon langsung 5% untuk produk berlabel Indomaret.

Untuk mendapat Kartu Kredit BCA-Indomaret ini, kamu bisa datang langsung ke gerai Indomaret untuk informasi lebih lanjut. “Melalui kerja sama ini, mudah-mudahan transaksi dengan kartu kredit bisa meningkat dan konsumen tak perlu lagi repot membawa uang tunai,” pungkas Wiwiek.

Source : smart-money.co

 


 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *