Di Usia 11 Tahun, Gadis Ini Sudah Bisa Hasilkan Banyak Uang

Siapa sangka, kata sandi ternyata bisa juga dijadikan bisnis. Mira Modi menjadi contoh sukses dalam merintis bisnis ini. Gadis usia 11 tahun ini bahkan masih duduk di bangun sekolah dasar, namun sudah memiliki penghasilan yang luar biasa dengan menjual kata sandi.

Mira berjualan kata sandi melalui dicewarepasswords.com. Di situs itu, Mira bilang ia mampu menciptakan kata sandi unik yang tak pernah kamu pikirkan. Sang ibu, Julia Angwin, pun memfasilitasi kegemaran dan bakat anaknya itu.

Julia membantu Mira untuk menyalurkan keahliannya, yakni menciptakan kata Santi tersebut. Dalam membuat kata sandi, Mira menggunakan metode Diceware. Metode lama ini sangat berguna dalam penciptaan kata sandi.

Cara kerja Diceware melibatkan enam sisi dadu untuk membuat angka acak yang dicocokkan dengan kata-kata bahasa Inggris. Tiap menerima pesanan, Mira menggunakan dadu untuk mengacak angka dan melihat daftar kata di dalam Diceware.

Kemudian, ia menulisnya di sebuah kertas dan mencocokkan rangkaian tersebut, kemudian mengirimkannya ke pelanggan lewat pos. Menurut gadis asal New York ini, teknologi yang makin canggih dan keberadaan media sosial membuat komputer sangat mudah diretas dan banyak spam.

Karenanya, kata sandi yang kuat sangatlah penting. Berkat bisnis ini, Mira memiliki penghasilan US$ 12 (Rp 163 ribu) per jam.

Source: http://smart-money.co/bisnis/di-usia-11-tahun-gadis-ini-sudah-bisa-hasilkan-banyak-uang/

 


 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + 20 =