Dorong Munculnya Bibit Baru, BCA Indonesia Open 2015 Siapkan Hadiah 10 Miliar

Turnamen bulutangkis terbesar dan paling dinantikan oleh para pecinta bulutangkis Tanah Air, BCA Indonesia Open 2015, akan kembali dihelat pada 2 – 7 Juni 2015 di Istora Senayan, Jakarta. Turnamen yang masuk dalam kategori Superseries Premier ini menjadi salah satu kompetisi berkelas dunia, dengan sekitar 500 pebulu tangkis yang berasal lebih dari 20 negara akan berlaga di ajang bergengsi ini.

BCA Indonesia Open 2015

BCA Indonesia Open 2015

“BCA bangga menyajikan kembali kepada masyarakat Indonesia turnamen yang bergengsi ini. Menjadi sponsor utama dalam turnamen ini merupakan bagian dari komitmen BCA untuk turut memajukan Indonesia. Atlet bulutangkis Indonesia kerap kali mengibarkan Merah Putih di pentas dunia. Demikian juga BCA ingin terus turut berperan menjadikan Indonesia kuat dalam segala bidang,” ungkap Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja pada konferensi pers di Jakarta, Senin (25/5) lalu.

Jahja berharap turnamen ini akan mendorong munculnya bibit-bibit pebulu tangkis baru di Indonesia. Untuk mendukung hal tersebut, BCA meningkatkan total hadiah untuk para juara menjadi 800 ribu dollar AS atau setara Rp 10 miliar. Hadiah ini merupakan yang tertinggi jika dibandingkan dengan turnamen dengan level yang sama di Inggris, Tiongkok, Denmark, dan Malaysia.

“Saat ini sudah lebih banyak pemain muda baru, dengan besarnya hadiah ini diharapkan bisa menarik talenta-talenta yang akan mengukir sejarah. Antusiasme para penonton di BCA Indonesia Open tahun lalu juga luar biasa, semoga tahun ini bisa terulang dan bahkan lebih meriah lagi,” kata Jahja.

Keterlibatan BCA dalam penyelenggaraan Indonesia Open 2015 merupakan tahun kedua setelah pertama kali menjadi sponsor utama di tahun sebelumnya. Dukungan ini merupakan implementasi dari salah satu pilar Bakti BCA, yakni Solusi Sinergi. BCA berupaya untuk memberi perhatian dan meningkatkan perkembangan olahraga Indonesia, salah satunya melalui bulu tangkis.

Pebulu Tangkis 10 Besar Dunia Wajib Ikuti BIOSSP

Gita Wirjawan selaku Ketua Umum Pengurus Pusat PBSI menyambut positif keterlibatan BCA ini. Ia menyatakan, “Penyelenggaraan BCA Indonesia Open Superseries Premier (BIOSSP) 2014 lalu dinilai BWF sebagai salah satu turnamen terbaik di dunia. Maka keterlibatan BCA untuk kedua kalinya di 2015 ini, yang juga didukung oleh Djarum Foundation, akan menjadi salah satu etalase kehebatan Indonesia dalam menyelenggarakan turnamen olahraga.”

BCA Indonesia Open 2015

BCA Indonesia Open 2015

Bertanding di Indonesia memang menjadi salah satu agenda yang ditunggu-tunggu para pebulu tangkis dunia. Atmosfer pertandingan dan penonton Indonesia yang luar biasa menjadi ciri khas yang lekat pada turnamen ini. Selain jumlah hadiahnya yang fantastis, BIOSSP 2015 menjanjikan pertarungan seru dengan diwajibkannya pemain yang masuk di jajaran 10 besar dunia untuk mengikuti ajang ini.

PBSI sendiri, selain menurunkan atlet senior juga akan memberi kepercayaan lebih kepada atlet-atlet muda Indonesia. Gita menyebut beberapa nama pebulu tangkis muda di tunggal putra, seperti Jonatan Christie, Ikhsan Maulana, Firman Abdul Khalik. Mereka siap menantang atlet-atlet dari Tiongkok, Korea, Jepang, Malaysia, India, Denmark, Inggris, Rusia dan lainnya.

Sejak 1969, Djarum Foundation melalui programnya Bakti Olahraga telah memberikan perhatian khusus pada pengembangan olahraga bulutangkis Indonesia. “Selain membina atlet melalui PB Djarum, program Bakti Olahraga aktif mengembangkan dan membangun olahraga bulutangkis melalui pencarian bibit atlet muda, Djarum Beasiswa Bulutangkis, dan juga pemassalan,” ungkap Budi Darmawan, Manager Komunikasi Bakti Olahraga yang turut mendukung penyelenggaraan BIOSSP 2015.

Upaya panitia penyelenggara BIOSSP 2015 dalam mengemas turnamen ini sebagai sebuah ajang sportainment juga patut diacungi jempol. Penonton tak hanya disuguhi pertandingan bulu tangkis bergengsi, tetapi juga aneka atraksi menghibur dengan nuansa bulutangkis, seperti games bulutangkis. Masyarakat juga dapat mengakses www.djarumbadminton.com untuk menikmati sajian live streaming, score dan berita terbaru dari arena BIOSSP 2015.

BCA Senantiasa di Sisi Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + 4 =