#EaaForIndonesia Sukses Bawa Ihsan ke Semifinal BCA Indonesia Open 2016

Suara sirene menggelegar di halaman depan Istora Senayan, Jakarta, Jumat (3/6) lalu. Serta merta, tiga maskot Burung Garuda BCA Indonesia Open (BIO) 2016 muncul. Mereka mengajak para pengunjung untuk menari bersama sembari membagi-bagikan beragam suvenir BIO 2016 kepada audiens yang ikut berpartisipasi. Happening act ini dilakukan setiap kali “Social Wall” di depan arena Istora, yang menampilkan live tweet dari tagar #EaaForIndonesia, terisi hingga penuh.

BCA Indonesia Open 2016

BCA Indonesia Open 2016

Sejak dimulainya pelaksanaan BIO 2016 pada 31 Mei lalu, #EaaForIndonesia memang terus menjadi salah satu tagar terpopuler di jagat Twitter nasional. Melalui tagar ini, para pecinta bulu tangkis menyatakan dukungannya terhadap para atlet yang mewakili Indonesia di turnamen BWF dengan hadiah terbesar di dunia sebesar total 900 ribu dolar AS ini.

Selain itu, “Eaa” merupakan teriakan yang biasa dilontarkan para penonton di dalam arena ketika atlet yang dijagokannya melancarkan serangan ke arah lawan. “Kalau dengar suara ‘Eaa… Eaa..’ itu, bawaannya jadi semangat dan ingin smash terus. Dukungan suporter benar-benar menjadi sumber energi bagi saya,” ujar Ihsan Maulana Mustofa, salah satu pemain tunggal putra terbaik Indonesia.

BCA Indonesia Open 2016

BCA Indonesia Open 2016

Harapan Indonesia memang tinggal berada di tangan Ihsan, setelah Jonatan Christie gagal melaju ke babak semifinal BIO 2016. Pada babak perempat final yang dilangsungkan hari ini, Ihsan sukses mengalahkan wakil Inggris Rajiv Ouseph dalam rubber game 17-21, 21-12 dan 21-12. Sementara Jonatan disingkirkan Jan O Jorgensen dari Denmark, yang sebelumnya juga mengalahkan tunggal Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting. Jonatan tumbang 21-19, 19-21, 14-21.

BCA Indonesia Open 2016

BCA Indonesia Open 2016

Di babak semifinal yang rencananya akan dilangsungkan hari Sabtu (4/6) ini, Ihsan akan menghadapi Lee Chong Wei, pemain peringkat nomor 2 di dunia. Di atas kertas, Ihsan yang menempati peringkat 29 dunia memang terpaut sangat jauh dengan Lee. “Tapi hal itu tidak bisa dijadikan patokan. Apapun bisa tejadi. Semoga Ihsan tampil bagus di pertandingan besok,” ucap Jonatan yang tempo hari sukses menaklukkan wakil China Lin Dan yang berada di peringkat 3 dunia, dan Jonatan sendiri di peringkat 19.

Bagaimana hasil pertandingan BIO 2016 di babak semifinal? Selain tentunya hadir dan berpartisipasi langsung di Istora Senayan, Anda dapat menikmati sajian live streaming, score, serta galeri foto dan video terbaru dari arena BIO 2016, Anda dapat mengunjungi www.djarumbadminton.com.

BCA Senantiasa di Sisi Anda

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 3 =