Gencar Sosialisasikan Virtual Account, BCA Tebar Hadiah Emas dan Wisata Ke Korea Selatan

Fasilitas Virtual Account dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA) telah terbukti memudahkan perusahaan di berbagai sektor industri dalam proses rekonsiliasi dan identifikasi transaksi pembayaran yang diterima dari pelanggan. Dengan BCA Virtual Account, perusahaan dapat memberikan satu nomor rekening virtual unik kepada setiap pelanggannya yang dapat disinkronkan dengan nomor unit atau nomor ID pelanggan. Nomor rekening inilah yang akan menjadi rekening tujuan pengiriman dana dari pelanggan.

Virtual Account dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA)

Virtual Account dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA)

Untuk mensosialisasikan layanan ini kepada perusahaan properti, building management, pengelola apartemen/mal/area perdagangan dan developer yang menggunakan Virtual Account BCA, pada Senin (9/3/2015) lalu BCA menggelar Property Gathering Virtual Account di Ballroom Cengkeh, Hotel Menara Peninsula, Jakarta.

Sejumlah perusahaan besar yang berkecimpung di bisnis properti berkumpul pada kesempatan ini. Kepada para pengusaha properti, Deputy Manager Divisi Pengembangan Dana dan Jasa BCA, David Chandrawan, memaparkan bagaimana mereka dapat memanfaatkan Virtual Account dengan maksimal.

“Virtual Account BCA adalah salah satu sarana untuk mengidentifikasi pembayaran-pembayaran di bisnis properti. Jadi pebisnis properti terbantu di sini,” tutur David. Dia menyebutkan sejumlah keuntungan yang akan didapat oleh perusahaan dengan menggunakan layanan ini. “Keuntungan yang paling penting adalah identifikasi, mengetahui pembayarannya itu untuk apa dan dari siapa. Laporan data transaksi itu dapat diunduh perusahaan sehari setelah transaksi dilakukan,” imbuhnya.

Pembayaran ke rekening virtual ini dapat dilakukan dari rekening selain BCA. Jadi, pelanggan tak perlu membuat rekening baru. Melakukan pembayaran sewa, biaya perawatan, iuran bulanan, atau tagihan rutin lainnya pun menjadi lebih mudah karena bisa dilakukan melalui ATM, KlikBCA, ataupun bank lain. Penghuni perumahan, apartemen, maupun tenant di mal tak perlu menyerahkan bukti pembayaran kepada perusahaan karena semua otomatis teridentifikasi.

Kesulitan identifikasi transaksi dari pelanggan pernah dialami oleh perusahaan properti PT Jaya Real Property Tbk. Dulu, bagian pengelolaan perumahan Bintaro Jaya dari perusahaan ini sempat mengalami repotnya mendata transaksi pembayaran Iuran Pengelolaan Lingkungan (IPL) dari para warga. Selain penghuni yang begitu banyak jumlahnya, banyak pula penghuni dengan nama yang sama atau serupa. Belum lagi saat ada konsumen yang membayarkan untuk keluarganya.

Kini, berkat Virtual Account BCA, semua jauh lebih mudah. “Sangat memudahkan. Tinggal kita download, langsung ketemu mana saja konsumen yang sudah bayar, mana yang belum. Jadi nanti untuk teguran kepada penghuni rumah itu lebih tepat karena sudah kroscek, valid,” ungkap Rosalia dari PT Jaya Real Property.

Gathering ini juga dihadiri oleh Enggartiasto Lukita, mantan Ketua Real Estate Indonesia (REI). Dalam sesi sharing, ia mengungkapkan bahwa program dan layanan BCA selalu inovatif. “Virtual Account memudahkan pengelolaan data dan meminimalisir terjadinya penyimpangan. Kegiatan gathering seperti ini juga harus diapresiasi. Sosialisasi yang mengajak nasabah satu dengan lain, dengan tim BCA yang akan menangani kita semua. Tidak semua bank mau datang langsung ke nasabahnya,” katanya.

Sebagai ungkapan terima kasih atas kesetiaan nasabah pengguna Virtual Account, BCA mempersembahkan Program Apresiasi Virtual Account 2015. Dalam program yang akan berlangsung pada periode Maret – Agustus 2015 ini, BCA memberikan kesempatan melakukan business trip sekaligus wisata ke Korea Selatan kepada perusahaan dengan line of business berupa apartemen, building management dan developer yang menggunakan Virtual Account.

Hadiah tersebut akan diberikan kepada 10 perusahaan yang memiliki akumulasi poin nilai transaksi Virtual Account dan pengendapan saldo tertinggi selama periode program, 10 perusahaan yang memiliki akumulasi poin frekuensi transaksi Virtual Account dan pengendapan saldo tertinggi selama periode program, serta 15 perusahaan yang beruntung dari pengundian poin.

Cara untuk mendapatkan poin yang diperhitungkan adalah melalui ATM BCA, KlikBCA Individu dan KlikBCA Bisnis, dengan mekanisme penghitungan 1 poin untuk setiap transaksi pembayaran yang dilakukan pelanggan melalui Virtual Account BCA, 1 poin untuk setiap nilai transaksi pembayaran yang dilakukan pelanggan melalui Virtual Account BCA sebesar Rp 200 ribu (berlaku kelipatan), dan 1 poin untuk setiap saldo rata-rata pengendapan dana di rekening penampungan Virtual Account BCA sebesar Rp 10 juta (berlaku kelipatan).

Tak hanya untuk perusahaan, BCA juga memberi apresiasi kepada pelanggan perusahaan yang setia melakukan pembayaran melalui Virtual Account berupa emas 20 gram. Akan ada 30 pemenang yang berhak mendapatkannya. Untuk memperoleh hadiah ini, pelanggan dapat mengumpulkan poin dari transaksi pembayaran Virtual Account melalui ATM BCA dan Klik BCA dengan nominal senilai minimal Rp 200 ribu (berlaku kelipatan). Poin tidak berlaku untuk pembayaran yang dilakukan di counter cabang BCA ataupun melalui bank lain (transfer antar bank).

Segeralah bergabung bersama perusahaan-perusahaan yang telah menggunakan BCA Virtual Account untuk mendukung proses transaksinya. Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungi kantor cabang BCA terdekat atau hubungi Halo BCA Bisnis 1500-777.

BCA Senantiasa di Sisi Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × two =