Hasil Mengejutkan di Babak 16 Besar BCA Indonesia Open 2016

Lanjutan turnamen super series premier BCA Indonesia Open (BIO) 2016 pada Kamis (2/6), baru saja merampungkan putaran 16 besarnya dengan sejumlah hasil mengejutkan. Dari total 17 wakil Indonesia yang bertanding di babak ini, tinggal menyisakan 5 wakil saja yang berhasil melenggang ke babak perempat final. Kendati demikian, wakil Indonesia Jonatan Christie menang mudah atas salah satu pebulutangkis terbaik China, Lin Dan.

Dalam riuh gemuruh ribuan penonton yang memenuhi Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jonatan hanya membutuhkan waktu tak lebih dari 30 menit untuk menaklukkan Super Dan, julukan bagi Lin Dan, dengan skor straight game 21-12 dan 21-12. Padahal, berdasarkan peringkat BWF, Jonatan saat ini menempati ranking 19 dunia, terpaut cukup jauh dari Lin Dan yang merupakan pemain ranking 3 dunia.

BCA Indonesia Open 2016

BCA Indonesia Open 2016

Meski berbeda ranking cukup jauh, Jonatan seperti tidak ada kesulitan melayani serangan Lin Dan. Hanya pada game kedua sempat terjadi kejar mengejar skor. Namun, mentalitas kuat yang dimiliki Jonatan mampu meruntuhkan segudang pengalaman Lin Dan. Jonatan berhasil keluar dari tekanan dan sukses menaklukkan dua kali juara Olimpiade (2008 & 2012) itu. Kekhawatiran banyak orang lantaran Jonatan sudah harus melawan Lin Dan di babak 16 besar, terjawab dengan kemenangan gemilang.

Sangat disayangkan memang, banyak wakil Indonesia yang tumbang di hari keempat BIO 2016 kali ini. Sebut saja pasangan ganda campuran terbaik tanah air, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang kalah dua game langsung, 19-21, 17-21, dari pasangan non-unggulan asal Denmark, Kim Astrup/Line Kjaersfeldt. Mengejutkan karena Kim/Line merupakan pasangan baru di nomor ganda campuran. Kim lebih sering bermain di nomor ganda putra, sedangkan Line adalah pebulu tangkis tunggal putri andalan Denmark.

Sepak terjang ganda putra unggulan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, juga harus terhenti di babak 16 besar BIO 2016 ini. Ahsan/Hendra takluk atas pemain Denmark Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Sempat unggul di set pertama, namun dua set berikutnya Ahsan/Hendra tak bisa berbuat banyak. Skor pun berakhir dengan hasil 19-21, 21-13, 21-18.

Para pemenang di putaran 16 besar hari ini, bakal melanjutkan langkahnya ke perempat final yang akan digelar Jumat (3/6). Sebagai turnamen BWF dengan hadiah terbesar di dunia, 900 ribu dolar AS, BIO 2016 memang dipenuhi bintang-bintang bulu tangkis papan atas. Mereka yang menghuni peringkat 10 besar dunia, wajib untuk bertanding di turnamen bergengsi yang berlangsung tanggal 30 Mei – 5 Juni ini.

Dalam pelaksanaan BIO 2016 ini, pihak penyelenggara memastikan setiap aspek dalam turnamen ini mampu mengakomodir kebutuhan semua pihak. Selain fasilitas pertandingan yang memenuhi standar internasional, para pengunjung BIO 2016 juga dimanjakan dengan berbagai booth makanan, minuman, permainan, hingga cenderamata dan aksesoris khas bulu tangkis.

BCA Indonesia Open 2016

BCA Indonesia Open 2016

Nasabah pemegang Kartu Kredit BCA, Kartu Debit BCA, serta Sakuku BCA dapat menikmati diskon khusus di sejumlah vendor selama pelaksanaan BIO 2016. Sebut saja Es Teler 77, Lotteria, Häagen-Dazs, Hop Hop, dan Bonjour Bakery yang memberikan diskon 20% untuk semua menunya. Selain itu ada Starbucks, Bakmi GM, Doner Kebab, Pizza Hut Delivery, Yoshinoya, dan merek-merek lainnya yang juga memberikan berbagai tawaran menarik selama BIO 2016.

BCA Indonesia Open 2016

BCA Indonesia Open 2016

Tak hanya itu, BCA juga menyediakan booth layanan di dalam area Istora Senayan. Booth ini dilengkapi mesin ATM Setor Tarik serta loket khusus bagi mereka yang tertarik untuk memiliki Tahapan Xpresi BCA. Beberapa merchandise menarik bertema BIO 2016 juga dapat dibeli sebagai kenang-kenangan.

Untuk menikmati sajian live streaming, score, serta galeri foto dan video terbaru dari arena BIO 2016, Anda dapat mengunjungi www.djarumbadminton.com.

BCA Senantiasa di Sisi Anda


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + twenty =