Hasilkan Regenerasi Pemimpin Bisnis, BCA Dianugerahi Penghargaan

Sumber daya manusia merupakan salah satu asset paling berharga bagi sebuah perusahaan. Karenanya PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mempunyai komitmen yang tinggi untuk mengembangkan sumber daya manusia sebagai faktor penting yang dapat memperkuat posisi sebagai bank terkemuka di Indonesia. Komitmen ini diapresiasi dengan diraihnya Platinum Champion untuk kategori Perusahaan Keuangan dalam Indonesia Best Companies in Creating Leaders from Within yang diselenggarakan Majalah SWA dan NBO Indonesia. Hadir untuk menerima penghargaan Chief Manager Human Capital Strategy & Solutions BCA Houda Muljanti di Jakarta (03/06).

Chief Manager Human Capital Strategy & Solutions PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Houda Muljanti (tengah,  Group Chief Editor SWA Kemal E. Gani (kanan) dan Managing Director NBO Indonesia Susanna S. Hartawan (kiri)

Chief Manager Human Capital Strategy & Solutions PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Houda Muljanti (tengah, Group Chief Editor SWA Kemal E. Gani (kanan) dan Managing Director NBO Indonesia Susanna S. Hartawan (kiri)

“Prestasi dan keberhasilan implementasi strategi bisnis BCA bertumpu pada sumber daya manusia yang andal dan terlatih. Kontribusi karyawan di semua tingkat organisasi merupakan kunci dalam memberikan layanan berkualitas kepada nasabah dan mempertahankan soliditas posisi BCA di tengah ketatnya kompetisi. Melalui perekrutan secara cermat dan program pengembangan profesional yang komprehensif, BCA berupaya untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi seluruh staf dan mempersiapkan individu-individu berkinerja tinggi untuk mengambil peran kepemimpinan di masa depan.” ujar Houda.

Creating Leaders from Within Award merupakan penghargaan yang kedua kalinya diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan terbaik di Indonesia dalam menyelenggarakan program pengembangan kepemimpinan (leadership development program) untuk melahirkan pemimpin masa depan dari dalam perusahaan. Adapun di penyelenggaraannya kali ini, finalis berjumlah 17 perusahaan yang berasal dari berbagai industri seperti perbankan, asuransi, properti, manufaktur, dll.

Kompetisi ini hanya bisa diikuti oleh perusahaan yang beromset minimal Rp100 miliar dan memiliki serta menjalankan “Leadership Development Program” minimal 3 tahun. Dewan juri memberikan nilai 87,34 kepada BCA berdasarkan kriteria visi, misi, framework, leadership development program, implementasi dan eksekusi program, pemimpin yang dihasilkan dan dampaknya terhadap kinerja bisnis.

Regenerasi kepemimpinan yang solid di BCA tercermin dalam susunan top manajemen BCA. Saat ini, jumlah direksi BCA yang berasal dari dalam perusahaan sebanyak lima direktur. Sementara jumlah manajer senior yang berasal dari internal BCA tercatat sebanyak 43 dari 44 orang.

 


 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 13 =