No Widgets found in the Sidebar

Perusahaan rintisan (startup) sepertinya memang sedang menjadi primadona di Indonesia. Bagaimana tidak, dalam hasil riset terbarunya, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menunjukkan bahwa jumlah pengguna Internet Indonesia mencapai 88,1 juta.

Source: http://smart-money.co/bisnis/ini-dia-startup-paling-dicari-pemburu-kerja
Source: http://smart-money.co/bisnis/ini-dia-startup-paling-dicari-pemburu-kerja

Dalam kata lain, penetrasi Internet cukup besar (35%) dan Indonesia menjadi negara yang sangat berpotensi untuk pertumbuhan bisnis digital. Tak heran bila Makin banyak orang mencari informasi lowongan kerja di perusahaan-perusahaan rintisan.

Seperti di Amerika Serikat (AS), banyak lulusan baru mengincar kerja di perusahaan rintisan seperti di Silicon Valley. Jobplanet pun mencatat, perusahaan rintisan teknologi paling diminati para pemburu kerja adalah Tokopedia yang mencapai 49,17%.

Kemudian, dilanjutkan Traveloka (12,28%) dan Go-Jek (12%) di posisi kedua dan ketiga. Menurut keterangan situs itu, ketiga perusahaan rintisan itu mendominasi hampir 75% dari total kunjungan ke laman perusahaan rintisan.

Padahal, sebelumnya kebanyakan pencari kerja lebih mengincar perusahaan-perusahaan besar dan mapan. Perusahaan rintisan sendiri dipandang sebagai perusahaan kurang mapan dan belum bisa memberi jaminan menyejahterakan para karyawan.

Di posisi selanjutnya, perusahaan rintisan yang paling banyak dicari adalah Lazada (8,62%), KMK Online (3,90%), Kaskus (3,46%), Bhinneka.com (3,27%), Blibli.com (2,95%), OLX (2,31%) dan Zalora (2,04%).

Source: http://smart-money.co/bisnis/ini-dia-startup-paling-dicari-pemburu-kerja

 


 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *