No Widgets found in the Sidebar

“Selamat siang,” Saya sangat berminat dengan produk Anda. Apa ada rekening Bank X?”, tanya seorang calon pembeli kepada salah satu penjual di sebuah belanja online. Sang penjual pun menimpali, “Maaf, kami hanya ada rekening Bank Y dan Z.” Seketika antusiasme calon pembeli tersebut hilang. Transaksi pun akhirnya tidak berlanjut, hanya karena dirinya bukan merupakan nasabah Bank Y maupun Z.

Jaringan ATM PRIMA

Beragamnya jasa perbankan yang digunakan pelaku belanja online sebagaimana dicontohkan di awal, memang kerap memunculkan keraguan pada calon pembeli yang berujung pada batalnya transaksi. Hal ini tentu sangat disayangkan, karena seharusnya tidak perlu terjadi. Dalam rangka melakukan edukasi mengenai kemudahan transfer antar bank, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bersama pengelola jaringan ATM Prima, PT Rintis Sejahtera (RINTIS), menggelar media gathering bertajuk “Optimalisasi dan Pemanfaatan Layanan ATM BCA Melalui Jaringan Prima” di Jakarta, Selasa (1/12).

Jaringan_ATM_PRIMA_b

Hadir dalam acara ini adalah Martinus Robert Winata Kasub Div Perbankan Elektronik BCA dan Hermawan Tjandra selaku Senior Vice President RINTIS. “ATM BCA kini semakin luas, sudah lebih dari 16.000 mesin ATM BCA tersebar di lokasi strategis. Kartu ATM Bank Apapun yang berlogo PRIMA dapat melakukan transaksi tarik tunai, cek saldo atau transfer di mesin ATM BCA. Transfer dana ke bank lain melalui ATM BCA diproses secara real time online. Artinya, dana yang ditransfer langsung diterima di rekening tujuan saat itu juga”. Seiring perkembangan teknologi, mesin ATM BCA turut berkembang untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin beragam. Mulai dari ATM Multifungsi, ATM Non Tunai (kiosk), ATM setor tunai (CDM), dan yang terakhir adalah ATM Setor Tarik (Setar) yang berfungsi sebagai ATM multifungsi dan setor tunai”, Robert menambahkan.

Dalam kesempatan tesebut, Hermawan mengatakan, “Nasabah tidak perlu ragu untuk bertransaksi di jaringan ATM, cukup pastikan ada logo PRIMA di kartu ATM dan mesin ATM yang akan digunakan. Kini dengan adanya layanan Interkoneksi Transfer, nasabah bank mendapatkan tambahan kemudahan dalam melakukan transfer melalui ATM ke rekening Bank manapun yang terhubung di jaringan ATM PRIMA, ALTO dan ATM Bersama”.

Saat ini sudah 60 bank yang tergabung di Jaringan PRIMA, dengan jumlah jaringan ATM lebih dari 90.000. Kecepatan, kemudahan, dan kenyamanan menjadi alasan nasabah memilih transfer melalui ATM. BCA dan Jaringan PRIMA telah bekerja sama lebih dari 15 tahun, dan mesin ATM BCA adalah yang terbanyak digunakan oleh nasabah bank lain. BCA didapuk meraih penghargaan Acquirer Bank dengan Transaksi Tertinggi 2015 di Jaringan PRIMA. Tak heran, mengingat jumlah ATM BCA mencapai lebih dari 16.000 ATM di seluruh Indonesia.

BCA Senantiasa di Sisi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *