Kegiatan Positif Pengisi Waktu Kala Menganggur

Dalam sepekan tentu akan ada kala di mana kamu punya waktu luang yang lebih. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengisinya. Untuk itu, Smart-Money mengumpulkan beberapa kegiatan positif yang bisa kamu lakukan.

Pertama, kamu bisa manfaatkan waktu luang itu untuk ambil kerja lepas. Selain bisa mengisi waktu luang dengan lebih positif, dengan mengambil kerja lepas, kamu bisa mengasah kemampuanmu di bidang tertentu.

Source: smart-money.co

Source: smart-money.co

Bonus, ada penghasilan tambahan yang bisa kamu dapatkan. Kedua, olahraga juga bisa menjadi salah satu pilihan. Melalui cara ini, kamu bisa menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar.

Ketiga, kursus pun bisa kamu ambil untuk menambah kemampuan yang kamu miliki. Kamu bisa memilih kursus yang memang sesuai dengan minat atau melengkapi kemampuan yang sudah kamu miliki.

Keempat, untuk menunjukkan tingkat kepedulianmu, kamu bisa menjadi sukarelawan sesuai bidang yang menjadi minatmu. Pengalaman semacam ini juga bisa memperkuat rekam jejak pengalaman kerjamu.

Kelima, setali dua uang, kamu juga bisa mencoba merintis usaha sendiri. Tak ada yang tahu akan seperti apa bisnis apa kamu rintis nantinya. Namun, ini bisa menjadi langkah awal yang positif untuk menuju kemerdekaan secara keuangan.

Terakhir, kamu bisa melakukan kegiatan yang bisa membantumu memperluas koneksi. Entah dari seminar, kelompok hobi atau lainnya.

Jadi, bagaimana caramu menghabiskan waktu luang nanti?

Source: smart-money.co

Leave a Comment

Your email address will not be published.