Berita BCA Berita BCA

La Mode Fashion, Kembangkan Usaha dengan Solusi Bisnis BCA

La Mode Fashion, Kembangkan Usaha dengan Solusi Bisnis BCA

“Bukan tanpa sebab, saat kita berbelanja di tempat yang memiliki produk bagus juga fasilitas pembayaran dengan mudah menjadi prioritas.” Begitu kira-kira yang diungkapkan oleh Tjung Chandra Kurniawan, pemilik toko La Mode Fashion di Gedung ITC Mangga Dua Lantai 3 Blok C No.61. Mesin Electronic Data Capture (EDC) dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA) merupakan salah satu solusi bisnis yang dipilihnya semenjak membuka toko fashion.

La Mode Fashion, Kembangkan Usaha dengan Solusi Bisnis BCA

La Mode Fashion, Kembangkan Usaha dengan Solusi Bisnis BCA

“Mesin EDC BCA tak hanya sekedar membantu, tapi harus ada karena saat ini pembeli lebih banyak menggunakan kartu BCA, baik debit maupun kredit. Selain itu, dengan adanya mesin EDC BCA, pembeli pun bisa berbelanja lebih banyak karena tinggal gesek. Tak perlu lagi mencari ATM untuk mengambil uang,” ujar Chandra dengan senyum.

Alumnus Universitas Tarumanegara Jakarta ini menjadi nasabah BCA sejak tahun 1991 saat dia masih duduk di bangku kuliah. Kepuasannya terhadap produk BCA terus berlanjut hingga ia membuka usaha sendiri pada 1997. Chandra memutuskan untuk menjual pakaian dengan nama Ginova. Produk yang dijualnya antara lain kaos “Polo” berkerah, kaos polos, kemeja dan beragam jenis pakaian yang biasanya digunakan sebagai seragam kantor, acara gathering, dan berbagai event lainnya.

Perlahan tapi pasti, bisnisnya pun tumbuh tiap tahun. Terbukti pelanggannya tak hanya dalam negeri saja melainkan mulai merambah ke beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, Brunei bahkan Filipina. Sekadar informasi,produk konveksi dari Indonesia masih dipandang jauh lebih murah dan berkualitas daripada di dalam negeri mereka walaupun sudah ditambahkan ongkos kirim sekalipun.

Untuk urusan bisnis,misalnya pemesanan bahan baku kaos dalam jumlah banyak, Chandra juga mempercayakan pembayarannya menggunakan Giro dari BCA. “Rekanan bisnis saya kebanyakan juga menggunakan Giro BCA, apalagi jaringan Cabang BCA ada dimana-mana,” ujarnya. Dengan alasan kepraktisan pula, di sela-sela kesibukannya sebagai pedagang, Chandra sering memanfaatkan fasilitas m-Banking(m-BCA) yang sangat memudahkannya melakukan transfer ke rekening partner bisnisnya maupun untuk berbagai kebutuhan transaksi pribadi. “m-Banking BCA sangat memudahkan saya melakukan transaksi bisnis, kapan pun dimana pun saya bisa melakukan transaksi, serasa memiliki ATM berjalan,lanjut Chandra.

Dukungan bisnis inilah yang dirasakan Chandra begitu berarti untuk memudahkan usahanya tetap berjalan dan tumbuh. Pun demikian dengan keunggulan produk yang dimiliki oleh toko La Mode Fashion adalah harga yang bersaing. Dengan harga jual minimal Rp 10 ribu hingga Rp 60 ribuan, namun tak melupakan kualitas dari bahan yang digunakan. Chandra menjamin kualitas yang digunakan tetap bagus karena hal tersebut merupakan salah satu kunci utama dalam memenangkan persaingan dagang.

Prinsip lainnya yang dimiliki oleh Chandra adalah untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pelanggan. Pelayanan inilah yang akan menentukan apakah orang yang datang membeli akan terus membeli kepada kita dan menjadi pelanggan setia. Menurutnya, sebagai pedagang tidak boleh terlalu kaku sama pelanggan,” katanya. “Kita juga harus jujur karena dalam berdagang kejujuran merupakan nomor satu,” tegasnya.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved