Mundur Jadi CEO, Pria Ini Beri Rp18 Juta ke Tiap Karyawan

Kejadian semacam ini terbilang langka. Namun, CEO Admiral Group, Henry Engelhardt, dengan senang hati memberi US$1.445 (Rp18,785 juta) pada tiap karyawannya. Artinya, ia harus menyiapkan kurang lebih Rp130 miliar untuk 7.000 karyawannya.

Henry melakukan hal ini sebagai tanda perpisahannya dengan para karyawannya pada Mei 2016 nanti. Admiral Group sendiri merupakan perusahaan asuransi mobil bermerek di Inggris dan mempekerjakan 7.000 orang dan beroperasi di Wales, Inggris, India, dan Italia.

Juru bicara perusahaan bilang, hadiah ini akan dibayarkan bersamaan gaji karyawan dan tetap kena pajak.

‚ÄúTerima kasih pada semua staf yang sudah bekerja keras tiap hari bagi Admiral Group. Hadiah ini merupakan pengakuan atas kerja keras dan semangat tim yang sudah mendukung keberhasilan Admiral yang berkembang dari perusahaan rintisan hingga masuk bursa saham London FTSE 100 dengan nilai EUR5 miliar,” ujar Engelhardt seperti dilaporkan CNBC.

Pada 2015, Henry memang sudah mengutarakan niat untuk mengundurkan diri sebagai CEO setelah bekerja sejak perusahaan berdiri di 1991. Henry terkenal atas gaya kepemimpinan yang berbeda. Dia selalu ingat soal hiburan untuk para karyawannya.

Sumber : smart-money.co

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Ingin dapat Investasi dari VC? Perhatikan Hal-hal Ini

Saat ini perusahaan rintisan (startup) di bidang teknologi memang sedang banyak bermunculan. Di saat bersamaan, banyak modal ventura (VC) yang...

Close