No Widgets found in the Sidebar

Pernahkah Anda membayangkan beberapa puluh tahun silam ketika alat komunikasi belum secanggih sekarang? Sebelum pesawat telepon ditemukan, untuk dapat berkomunikasi dengan orang lain yang tinggal berjauhan seseorang harus mengirimkan surat atau telegram. Pesan yang akan disampaikan tidak dapat segera diterima oleh orang lain. Perlu waktu, dan sangat dipengaruhi oleh jarak tempuh yang memisahkan si pengirim pesan dengan si penerima pesan. Namun, dengan penemuan-penemuan baru di bidang teknologi di kemudian hari, hidup terasa lebih mudah dan nyaman. Waktu menjadi sangat berharga dan produktivitas seseorang pun meningkat.

Inovasi BCA
Inovasi BCA

Ya, berawal dari adanya kebutuhan, akan lahir sebuah inovasi yang memberikan solusi bagi pemenuhan kebutuhan tersebut. Inovasi bukanlah melulu mengenai hal – hal yang rumit dan berteknologi canggih. Tetapi di dalam inovasi terdapat kreatifitas untuk melahirkan ide atau cara baru yang dapat digunakan untuk memecahkan masalah. Inovasi bisa terjadi dimana saja dan dari hal yang paling sederhana. Dan inovasi akan terus ada, selama manusia membutuhkan solusi untuk mempermudah dan memenuhi kebutuhan hidupnya.

Demikian juga di dunia perbankan. Inovasi menjadi jawaban agar kebutuhan nasabah dapat dipenuhi secara cepat, tepat, aman dan nyaman, apalagi kehidupan masyarakat kini mempunyai ketergantungan yang tinggi terhadap peran teknologi digital.

Bagi BCA, bank bukan lagi hanya sekedar tempat menyimpan uang, tetapi sebagai tempat yang bisa memberikan solusi bagi kebutuhan perbankan masyarakat. Karenanya BCA selalu terinspirasi untuk melakukan inovasi untuk memenuhi kemudahan transaksi perbankan nasabahnya. https://www.youtube.com/watch?v=sDTciy9KZso

myBCA – Digital Branch Experience

myBCA – Digital Branch Experience
myBCA – Digital Branch Experience

Salah satu inovasi yang BCA lakukan adalah mengembangkan digital banking yaitu myBCA. Di myBCA, akses perbankan dapat dilakukan secara digital. Berlokasi di mall, dengan jam buka yang fleksible, myBCA mengikuti jam operasional mall dari jam 10 pagi sampai 10 malam, 7 hari dalam seminggu. Anda bisa melakukan layanan perbankan melalui peralatan serba digital yang tersedia di sini. Hebatnya lagi, Anda bisa membuka rekening Tahapan Xpresi melalui Video Banking secara self-service, mulai dari mengisi identitas diri, memilih desain kartu, hingga melakukan setoran awal.  Saat ini myBCA sudah hadir di Jakarta, yaitu di Kota Kasablanka, Gandaria City, Central Park dan Emporium Pluit Mall. Di Mal Bintaro Exchange, Tangerang Selatan, dan di Surabaya yang berlokasi di Ciputra World dan Grand City.

Sakuku – Bikin Hangout Makin All Out

Sakuku – Bikin Hangout Makin All Out
Sakuku – Bikin Hangout Makin All Out

Mengikuti gaya hidup anak muda masa kini yang ingin serba praktis, BCA menciptakan produk baru bernama SAKUKU, dompet elektronik dari aplikasi di dalam smartphone yang diluncurkan oleh BCA belum lama ini. SAKUKU menyediakan berbagai fitur, seperti SplitBill untuk berbagi tagihan dengan teman, bayar belanja, hingga Tarik Tunai tanpa menggunakan kartu ATM. SAKUKU juga diterima di berbagai merchant (toko) dan online store favorit anak muda. Seru bukan? Ingin hangout-mu semakin all out? Segera download aplikasi SAKUKU di App Store dan Google Play.

ATM Setar – Setor Tarik dalam Satu ATM

ATM Setar – Setor Tarik dalam Satu ATM
ATM Setar – Setor Tarik dalam Satu ATM

ATM Setar (Setor Tarik) merupakan salah satu teknologi baru yang juga sudah diluncurkan oleh BCA. Kebutuhan nasabah dalam melakukan multi transaksi di satu mesin ATM menjadi inspirasi BCA untuk mengembangkan teknologi ATM terbaru ini. Di ATM Setor Tarik ini, nasabah bisa melakukan tarik tunai, setor tunai, dan transaksi non tunai tanpa harus berpindah mesin. Untuk tarikan dan setoran tunai, ATM Setor Tarik juga menyediakan dua pilihan pecahan uang, yaitu Rp. 50.000,- dan Rp. 100.000,-, nasabah bisa memilih salah satu, atau gabungan dari dua pecahan tersebut. Kemudahan serta kenyamanan yang dirasakan nasabah ketika bertransaksi lewat ATM Setar menjadi salah satu motivasi BCA untuk terus melakukan inovasi.

Tahapan Berjangka – Wujudkan Angan Jadi Kenyataan

Tahapan Berjangka – Wujudkan Angan Jadi Kenyataan
Tahapan Berjangka – Wujudkan Angan Jadi Kenyataan

Tidak semua angan kita dapat terwujud dengan mudah. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan menabung. Namun, menabung bukan perkara mudah. Kadang harus dipaksakan agar kita disiplin dalam menabung. Karenanya BCA menciptakan sebuah produk baru, Tahapan Berjangka yang membantu membuat perencanaan demi mewujudkan angan Anda menjadi kenyataan. Dengan fitur autodebet dari rekening sumber dana, bisa dari Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi atau Tapres, Anda akan dibantu untuk disiplin dalam menyisihkan uang. Cukup dengan setoran rutin minimal Rp. 500.000,- dan jangka waktu menabung mulai dari 12 bulan hingga 20 tahun, dana untuk mewujudkan impian Anda akan terus terjamin hingga waktu jatuh tempo tabungan. Menariknya lagi, selain mendapatkan bunga berjenjang yang lebih tinggi dari tabungan biasa, Tahapan Berjangka juga akan memberikan Asuransi Jiwa bebas premi selama masa menabung.

Apa Kata Mereka Tentang Inovasi BCA

Bia (20 tahun) adalah nasabah BCA yang kerap mendatangi myBCA Bintaro Exchange, Tangerang. Sesuai usianya, Bia tertarik membuka rekening Tahapan Xpresi di sini. “Buka rekening Tahapan Xpresi lewat video banking myBCA lebih simple, tidak ribet dan bisa memilih kartu dengan desain yang saya suka,” paparnya.

Lilis (32 tahun) juga sering menyambangi myBCA Bintaro Exchange, Tangerang Selatan. Pasalnya, selain dekat dengan kantor, karyawan sebuah perusahaan swasta ini merasakan banyak kemudahan bertransaksi di myBCA. Fasilitas myBCA seperti ATM Setar dan mesin vending Flazz paling sering ia manfaatkan. “ATM Setor Tarik sangat praktis, selain bisa nyetor dan narik uang, saya bisa bayar tagihan listrik, beli pulsa atau transfer cukup dari satu ATM yang sama,” ujarnya.

Lilis juga mengaku beberapa kali membeli kartu Flazz di vending machine di myBCA untuk digunakan membayar tiket commuter line dan jajan di mall. “myBCA itu modern. Pokoknya BCA itu top deh. BCA is the best!” puji Lilis.

Lain lagi pengalaman Febry (24 tahun). Sebagaimana kalangan seusianya, gadis yang suka hangout bersama teman-temannya ini tertarik mendownload aplikasi SAKUKU karena dompet elektronik dari BCA ini sangat sesuai bagi mereka yang berjiwa muda. “Teknologi Sakuku canggih dan mempunyai banyak fitur yang sangat keren, terutama beli pulsa, splitbill dan tarik tunai. Jadi, selain bisa untuk belanja di merchant Sakuku, saldo Sakuku juga bisa diambil tunai,” tuturnya.

Memahami kebutuhan nasabahnya, banyak inovasi telah dilakukan BCA, semua itu semata-mata untuk memberikan kemudahan bagi nasabah. Mencari solusi untuk kebutuhan nasabah menjadi inspirasi bagi BCA untuk terus berinovasi. Inovasi BCA untuk Anda.

Informasi lanjut mengenai produk dan layanan BCA, hubungi Halo BCA 1500888 atau kunjungi www.bca.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *