Pendiri Facebook Punya Trik Jitu Jalani Hidup Hemat (1)

Tentu nama Facebook bukan lagi hal asing bagi banyak orang di Indonesia, bahkan dunia. Media sosial (medsos) ini merupakan ciptaan Mark Zuckerberg. Berkat Facebook, Mark berhasil menjadi seorang miliarder dengan kekayaan yang luar biasa.

Kekayaan tersebut ia dapatkan dari pengelolaan media sosial yang sudah sangat mendunia tersebut. Sejak pertama muncul, pengguna media sosial tersebut terus mengalami penambahan. Menariknya, Mark ternyata punya gaya hidup yang sangat sederhana.

Mark Zuckerberg, Pendiri Facebook (source: smart-money.co)

Mark Zuckerberg, Pendiri Facebook (source: smart-money.co)

Meski memiliki kemampuan untuk hidup mewah, Mark memilih tak membeli rumah termahal di dunia, tak mengoleksi mobil sport atau hal-hal lain sejenisnya. Dia selalu tampil sederhana, bahkan dengan baju sama yang sudah menjadi ciri khasnya.

Mark ternyata punya pola hidup hemat. Tak hanya itu, ia juga pandai mengatur keuangannya dan selalu membeli apa yang ia butuh saja. Mari belajar cara hemat ala Mark Zuckerberg. Simak berikut.

Pakai baju nyaman

Di berbagai kesempatan, Mark selalu menggunakan pakaian yang sangat santai dan nyaman. Ia punya ciri khas dengan kaus berwarna abu-abu yang selalu ia pakai. Padahal, bila mau, ia bisa memilih pakaian yang lebih mewah.

Sebagai orang yang dinobatkan menjadi salah satu orang terkaya di dunia di usia 30an, Mark lebih memilih kenyamanan dibanding kemewahan. Jadi, jangan heran bila versi nyaman untuk Mark adalah mengenakan pakaian sederhana tersebut.

Dalam hal ini, kamu juga bisa meniru Mark. Kamu bisa menggunakan pakaian sederhana. Bonusnya, kamu bisa berhemat dengan lebih maksimal dan menggunakannya uang lebih yang dapat untuk menabung.

Rumah sederhana

Menggunakan kekayaannya, Mark bisa dengan mudah membeli rumah mewah yang ia inginkan. Namun, untuk urusan tempat tinggal, Mark ternyata tak memilih istana untuk menjadi rumahnya.

Mark punya rumah yang sederhana, bahkan rumah itu adalah rumah sewaan. Hal tersebut ia lakukan untuk mengikuti filosofi yang ia miliki.

“Fokuslah mencintai apa yang kamu lakukan, bukan apa yang kamu miliki,” katanya.

Berlanjut ke bagian kedua.

Source: smart-money.co


Baca selanjutnya:

Pendiri Facebook Punya Trik Jitu Jalani Hidup Hemat (2)

 


 

Leave a Comment

Your email address will not be published.