BCA Life Perkuat Jalur Distribusi Asuransi Lewat Telemarketing

Salah satu cara memasarkan produk, khususnya untuk asuransi adalah melalui telemarketing. Jadi, proses pemasaran berlangsung melalui panggilan telepon. Presiden Direktur & CEO BCA Life Christine Setyabudhi pun menggandeng PT Bank Central Asia Tbk (BCA) untuk memperkuat jalur distribusinya.

Christine bilang, jalur distribusi pemasaran telemarketing ini akan menjual dua produk unggulan BCA Life, yakni Hospital 100% Refundable dan b-SAVE Accident Protection.

“Selain memberi produk berkualitas yang sesuai kebutuhan masyarakat, kami juga memperkaya jalur distribusi untuk menyentuh pasar yang tepat. Salah satunya melalui layanan Call Center Telemarketing BCA Kartini yang ditargetkan menyentuh nasabah tabungan dan kartu kredit BCA,” kata Christine.

Direktur BCA Suwignyo Budiman berharap, kerja sama ini akan memberi nilai tambah dan solusi perbankan yang menjawab kebutuhan finansial, salah satunya melalui kerja sama bersama BCA Life.

“Harapan kami, kerja sama ini membuat para calon konsumen dan konsumen loyal makin mudah mendapat perlindungan asuransi yang mereka butuhkan. Terlebih lagi, produk asuransi BCA Life Hospital 100% Refundable dan b-SAVE Accident Protection bisa memberi kemudahan dalam menyiapkan perlindungan kesehatan terhadap dirinya dan keluarga,” ungkap Suwignyo.

Christine bilang, 2016 merupakan tahun pertama BCA Life beroperasi secara lengkap, baik dari infrastruktur pendukung maupun saluran distribusi penjualan, yakni bundled, telemarketing, kumpulan, worksite dan bancassurance.

“Hari ini menjadi momentum bagi kami mulai mengoptimalkan jalur distribusi penjualan Telemarketing dengan BCA dalam memasarkan produk kami. Kami yakin bisa meraih pencapaian bisnis yang besar dari jalur ini, mengingat jumlah nasabah BCA yang sangat bersar,” ujarnya.

Direktur BCA Santoso bilang, Call Center Telemarketing BCA Kartini memiliki potensi kapasitas lebih dari 100 tempat duduk, namun baru terisi 60 telemarketer handal dan berpengalaman. Mereka akan menawarkan produk asuransi BCA Life pada nasabah BCA.

“Tiap telemarketing representative BCA sudah dibekali pengetahuan asuransi dan teknik penjualan yang baik sehingga dapat memberi informasi pada nasabah mengenai produk dan layanan asuransi secara jelas. Kami berharap, pemahaman atas kebutuhan asuransi nasabah BCA makin meningkat,” katanya.

Sebagai informasi, per Oktober 2016, BCA Life mencatat ada 285.143 nasabah aktif dengan total premi sebesar Rp261,43 miliar dan klaim dibayar sebesar Rp42,84 miliar.

Hal ini menunjukkan kinerja positif perusahaan dan kesuksesan ini tak lepas dari pondasi perusahaan maupun strategi bisnis yang dibangun sejak tahun pertama BCA Life resmi beroperasi.

Source: smart-money.co

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
My BCA Experience Blog Competition
Inilah Para Juara My BCA Experience Blog Competition

Dengan tema My Story with BCA, ternyata My BCA Experience Blog Competition yang berlangsung pada 30 Agustus hingga 31 Oktober...

Close