Berita BCA Berita BCA

Perusahaan Apa yang Paling Bernilai di Indonesia Tahun 2015?

Perusahaan Apa yang Paling Bernilai di Indonesia Tahun 2015?

Beberapa waktu lalu lembaga penelitian global terkemuka yang berfokus pada penelitian efektivitas iklan, komunikasi strategis, media dan nilai sebuah merek, Millward Brown, merilis The BrandZTM Top 50 Most Valuable Indonesia Brands 2015. Penyusunan peringkat 50 perusahaan ini berdasarkan hasil riset yang dilakukan dengan mengkombinasikan data finansial dari Bloomberg dan Kantar Worldpanel dengan hasil survei konsumen terhadap lebih dari 350 merek dalam 28 kategori.

Peringkat teratas The BrandZTM Top 50 Most Valuable Indonesia Brands 2015 ditempati oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA)

Peringkat teratas The BrandZTM Top 50 Most Valuable Indonesia Brands 2015 ditempati oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA)

Seluruh perusahaan yang terpilih merupakan merek asli Indonesia dan dimiliki oleh perusahaan yang terdaftar dalam bursa saham atau merek tersebut dimiliki oleh perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Dari 50 perusahaan yang terpilih, bank-bank memperoleh prosentase sebesar 24%. Ada empat bank ternama yang masuk dalam Top 10. Jumlah ini hanya kalah tipis dengan perusahaan FMCG (Fast Moving Consumer Goods) yang mendominasi dengan prosentase 28%.

Peringkat teratas The BrandZTM Top 50 Most Valuable Indonesia Brands 2015 ditempati oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA). BCA memiliki nilai valuasi tertinggi, dengan nilai mencapai Rp136,9 triliun atau setara dengan USD 9,92 miliar. Sebagai bank pelopor mobile banking di Indonesia, kapasitas BCA sebagai bank terbesar tak perlu diragukan lagi. Selama 50 tahun berdiri, BCA telah melakukan banyak inovasi populer, termasuk peluncuran Flazz sebagai kartu prabayar multifungsi non-tunai.

Ditemui saat penyerahan penghargaan di Jakarta (19/8), Direktur BCA Suwignyo Budiman merasa terhormat atas terpilihnya BCA sebagai perusahaan dengan nilai paling tinggi di kategori lintas industri. “Berbagai apresiasi yang kami raih tidak lepas peran nasabah setia kami yang selalu mempercayakan layanan perbankannya kepada kami. Untuk itu melalui penghargaan ini kami juga ingin berterima kasih kepada para nasabah dan kami akan selalu berupaya untuk menjaga komitmen kami untuk terus memberikan layanan dan produk perbankan terbaik kami sehingga BCA mampu membuktikan diri sebagai bank swasta nasional terdepan yang senantiasa di sisi para nasabah,” ujarnya.

Dengan perolehan nilai valuasi sebesar ini, BCA bisa saja menjadi kandidat kuat merek Indonesia pertama yang masuk ke dalam peringkat Global BrandZTM pada tahun 2016 mendatang.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved