Seminar Persiapan Hadapi Dunia Kerja Untuk Mahasiswa Universitas Udayana

Merayakan ulang tahun menjadi moment istimewa untuk berbagi. Hal itulah yang dilakukan oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai ungkapan syukur atas 58 tahun perjalanannya melayani kebutuhan perbankan para nasabahnya, salah satunya melalui berbagai kegiatan Corporate Social Responsibility. Di Bali, 10 April 2015 lalu, BCA memberikan pembekalan melalui seminar kepada para mahasiswa Universitas Udayana, Bali. Seminar bertema “Persiapan Menghadapi Dunia Kerja dan Komunikasi Efektif” tersebut dihadiri oleh Kepala BCA KCU Kuta Dahlia Tjandra, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Udayana I Nyoman Suyatna dan seluruh civitas akademika Universitas Udayana, termasuk mahasiswa semester akhir dan berprestasi.

Seminar Persiapan Hadapi Dunia Kerja Untuk Mahasiswa Universitas Udayana

Chief Manager Learning and Development Division BCA Hendra Tanumihardja (kanan), Kepala KCU Kuta Dahlia Tjandra (kedua kanan), Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Udayana I Nyoman Suyatna (kedua kiri) berbincang setelah pelaksanaan seminar yang mengambil tema “Persiapan Menghadapi Dunia Kerja dan Komunikasi Efektif” di Bali (10/4). Seminar ini ditujukan kepada seluruh civitas akademika Universitas Udayana, termasuk mahasiswa semester akhir dan berprestasi. Pada seminar ini, para mahasiswa dibekali berbagai pengalaman dan pengetahuan untuk menghadapi dunia kerja.

Dahlia mengatakan, “Sebelum menapak dunia kerja, mahasiswa tentunya akan dapat mempersiapkan dirinya lebih baik jika mereka memiliki pengetahuan mengenai dunia kerja, Karena itu, BCA ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada para mahasiswa setelah lebih dari 58 tahun mengabdi untuk memberikan layanan perbankan kepada nasabah hingga saat ini. Selain itu, mahasiswa juga membutuhkan etos kerja, motivasi, kreasi dan inovasi yang tinggi.”

Berbagai pengalaman dan pengetahuan untuk menghadapi dunia kerja diberikan sebagai bekal kepada para mahasiswa melalui seminar ini oleh Chief Manager Learning and Development Division BCA, Hendra Tanumihardja dan praktisi komunikasi Moh. Subagio.“Kami berterimakasih kepada BCA yang telah memberikan pengalaman serta pengetahuan kepada para mahasiswa.Semoga para mahasiswa mendapatkan manfaat sebesar-besarnya, dan kami berharap sinergi antara dunia usaha dan universitas dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan.” ujar Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, I Nyoman Suyatna.

Sehari sebelumnya, sebanyak 20 mahasiswa penerima beasiswa Bakti BCA Universitas Udayana telah menerima pembekalan melalui mentoring mengenai pengembangan diri seperti komunikasi, kepemimpinan, teknik presentasi, dan persiapan-persiapan lainnyadalam menghadapi dunia kerja.

“Kami berharap seminar ini bisa menjadi bekal bagi para mahasiswa, sehingga mereka mampu mempersiapkan diri menjadi sumber daya manusia yang profesional dan kompeten, ataupun menjadi wirausaha yang mampu berkembang serta turut menyediakan lapangan pekerjaan di Indonesia,” lanjut I Nyoman Suyatna.

Tidak hanya di Universitas Udayana, Bali. Acara serupa juga digelar oleh BCA di kampus lainnya di antaranya di Institut Teknologi Bandung dan Universitas Padjajaran pada 14 Maret lalu.

Disamping seminar, dalam rangka memperingati HUT ke 58, BCA juga melaksanakan sejumlah kegiatan CSR melalui program Bakti BCA, seperti melaksanakan pemeriksaan gratis di sejumlah sekolah binaan, pengobatan gratis di Klinik Bakti Medika dan Klinik Duri Utara, pemberian bantuan alat operasi katarak gratis kepada SPBK Perdami dan penanaman Mangrove di 9 wilayah di Indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published.