Terus Belajar Bikin Yohana Anggraini Sukses Kembangkan Bisnis Keluarga (Bagian 2)

Memasuki era MEA, Yohana sudah punya rencana tersendiri. Ia akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Selain itu, ia akan meningkatkan pengetahuan soal alat berat untuk SDM yang ia miliki.

Karenanya, ISO dan sertifikasi produk merupakan hal penting dan menjadi salah satu cara Yohana bertahan di bisnis. MEA membuat banyak perusahaan logistik asing masuk Indonesia.

Yohana Anggraini

Yohana Anggraini

Artinya, agar tidak kalah, perusahaan nasional harus meningkatkan kualitas dan kemampuan. Dalam bisnis, Yohana memegang prinsip bisnis ayahnya, yakni, jangan taruh semuanya dalam satu tempat.

Ayah Yohana mendorong anak-anaknya melakukan diversifikasi usaha. Yohana pun mengembangkan portofolio di semua bidang usaha.

“Meski mayoritas klien untuk jasa angkutan minyak dan gas, kami mengembangkan usaha sewa alat-alat angkut geothermal, pengeboran dan konstruksi mengingat maraknya pembangunan infrastruktur saat ini,” katanya.

Di tangan Yohana, aset CHAS terus tumbuh. Dari hanya satu alat berat, kini sudah menjadi lebih dari 100 alat berat berbagai jenis untuk kebutuhan konsumen. Target jangka pendek, Yohana ingin membawa CHAS sebagai perusahaan logistik dengan layanan bervariasi.

Sedangkan target jangka panjang, Yohana ingin membuat CHAS menjadi one stop solution for logistic.

“Semuanya agar konsumen yang mencari jasa perusahaan logistik tak perlu susah lagi, mereka tinggal pilih spesifikasi alat berat yang mereka butuh,” katanya.

Sumber : smart-money.co


Baca juga:

Terus Belajar Bikin Yohana Anggraini Sukses Kembangkan Bisnis Keluarga (Bagian 1)

 


 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 2 =