Video Banking Bisa Ubah Cara Kerja Industri Perbankan

Sudahkah kamu pergi ke Social Media Week 2016 di Senayan City? Di ajang tahunan ini, kamu akan menjumpai inovasi menarik dari PT Bank Central Asia Tbk (BCA). Bank swasta ini membuat booth bertuliskan video banking (VB).

Video Banking

Video Banking

BCA meyakini, VB bisa menjadi solusi bagi nasabah yang sering kesulitan mencari waktu luang mengunjungi kantor cabang. Lewat mesin ini, nasabah bisa melakukan pembukaan tabungan Tahapan Xpresi, pengajuan dan penggantian KeyBCA, pengantin Paspor Xpresi hingga aplikasi kartu kredit.

Tak heran bila VB bisa menjadi solusi layanan sekali berhenti bagi nasabah. “Inovasi ini sangat membantu. Saat ini saya tak perlu lagi pusing mencari waktu bila ingin ke bank untuk membuka rekening dan lainnya,” ujar karyawan swasta Aldo Imanuel.

Menurut Aldo, inovasi ini sangat memudahkan, sebab nasabah hanya cukup membawa kartu identitas dan setoran awal pun ringan, yakni hanya Rp50 ribu. “Prosesnya pun cepat,” katanya.

Sebagai informasi, VB layaknya sedang melakukan Skype dengan pelayan nasabah dari BCA. Jadi, bagian pelayan nasabah ini nantinya akan melakukan input semua data calon nasabah dan rekening pun bisa dibuka.

Source: smart-money.co

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine − 2 =