Bank bjb,  Hadirkan Layanan bjb prioritas untuk Nasabah Istimewa

Seiring dengan laju pertumbuhan ekonomi nasional yang bergerak positif, PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten Tbk. (Bank bjb) terus mengembangkan produk dan layanan bagi nasabahnya. Tujuannya, antara lain, untuk meningkatkan loyalitas nasabah. Maka, Bank bjb pun berupaya menciptakan customer experience yang berkesan bagi nasabahnya.

Menyadari masyarakat makin terbiasa dengan layanan keuangan berbasis teknologi digital, maka Bank bjb aktif mengembangkan produk dan layanan berbau teknologi itu. Salah satunya, dengan menghadirkan layanan bagi nasabah utama, yang disebut bjb prioritas.

“Bjb prioritas merupakan layanan untuk pribadi-pribadi utama, yang membutuhkan pelayanan maksimal dari segi keramahan, kemudahan, kenyamanan, keamanan, dan terpercaya,” kata Direktur Utama Bank bjb, Yuddy Renaldi.

Layanan bjb prioritas pada dasarnya sudah ada selama hampir 15 tahun. Baru di tahun 2021 Bank bjb melakukan rebranding, dari bjb precious menjadi bjb prioritas.

Nama baru bjb prioritas dihadirkan dengan konsep yang lebih modern, simpel, dan familier, sebagai bagian dari upaya pengembangan bisnis yang diharapkan dapat menjangkau nasabah secara lebih luas. “Lahirnya nama baru (bjb prioritas) juga diringi dengan penambahan fasilitas dan layanan yang diberikan untuk nasabah setia bjb prioritas,” kata Yuddy.

Menurut Dirut Bank bjb sejak 2019 itu, layanan prioritas sangat berperan penting dalam meningkatkan customer loyalty, serta dalam meningkatkan competitive advantage jika dibandingkan dengan bank pesaing. Agar nasabah menceritakan pengalaman menarik dan merekomendasikannya kepada orang lain, perusahaan menjalankan strategi pemasaran produk wealth management dengan pendekatan unik.

Salah satunya. melalui private event konsultasi perencanaan keuangan yang diberikan khusus untuk beberapa nasabah setia bjb prioritas. Contohnya, dengan menghadirkan financial planner ternama Henry Januar, ahli di bidang family business continuity plan.

Menurut Yuddy, di masa sekarang layanan prioritas bukan hanya membantu memaksimalkan alokasi investasi, tetapi juga dapat membantu nasabah dalam menentukan aset apa yang perlu dikembangkan untuk mencapai tujuan di masa depan. Sesi konsultasi perencanaan keuangan ini juga diharapkan dapat memberikan gambaran mengenai proses distribusi harta dan perencanaan pelestarian harta.

Untuk menjaga hubungan baik dengan nasabah di tengah pandemi ini, di akhir tahun 2020 bjb prioritas menyelenggarakan acara silaturahmi dengan sejumlah nasabah setia bjb prioritas yang berasal dari Bandung, Cirebon, Jakarta, Tangerang, dan Surabaya. Selain kegiatan offline, bjb prioritas juga rutin mengadakan virtual gathering dan webinar dengan tema-tema yang dinilai menarik dan updated.

Virtual gathering yang dilaksanakan oleh bjb prioritas, kata Yuddy, selalu disertai dengan strategi pemasaran produk. Strategi tersebut cukup memberikan hasil, berupa lead berkualitas yang dapat dikonversikan menjadi nilai penjualan produk, baik produk dana pihak ketiga (DPK) maupun produk wealth management yang dimiliki Bank bjb.

Dengan upaya seperti itu, tak mengherankan, Bank bjb pun berhasil meraih penghargaan Indonesia Customer Experience Award 2021 yang diselenggarakan oleh Majalah SWA dan lembaga riset Business Digest, untuk kategori Bank Pembangunan Daerah. (*)

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)