Bluebird Meremajakan Jenama Layanan Logistik

Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di taksi Blue Bird. (Ilustrasi foto : Blue Bird).

PT Blue Bird Tbk (Bluebird) memperluas jangkauan layanan logistiknya di 16 kota layanan Bluebird Group. Pada saat yang sama perusahaan juga memperbarui nama layanan logistiknya menjadi Bluebird Kirim setelah sebelumnya bernama BirdKirim. Chief Strategic Officer Blue Bird, Paul Soegiarto mengatakan perluasan area layanan Bluebird Kirim menjadi bentuk nyata komitmen perusahaan untuk selalu menjadi solusi dari kebutuhan mobilitas. “Termasuk untuk layanan logistik dalam kebutuhan personal seperti pemenuhan kebutuhan sehari-hari, maupun bisnis dalam memenuhi permintaan pengiriman barang instan yang aman,” ucap Paul seperti dilansir SWA Online di Jakarta (16/9/2021).

Saat ini masyarakat dapat menikmati layanan Bluebird Kirim pada area operasional yang tersebar di wilayah aglomerasi Jabodetabek, Bali, Bandung, Cilegon, Batam, Lombok, Manado, Makassar, Medan, Padang, Palembang, Pangkal Pinang, Pekanbaru, Semarang, Yogyakarta, Surabaya.

Pada 2020 lalu Bluebird meresmikan layanan logistiknya sebagai keberlanjutan program Chat, Order, Delivery (COD) yang bertujuan sebagai solusi dari pemenuhan kebutuhan di tengah pembatasan mobilitas. Layanan Bluebird Kirim menawarkan kemudahan dan efisiensi dalam hal kecepatan layanan logistik dalam kota melalui fasilitas angkutan muat hingga 750 liter atau 200 kilogram dalam satu kali perjalanan.

Masyarakat kini semakin dipermudah untuk menikmati layanan Bluebird Kirim lewat aplikasi MyBluebird. Selain itu, pengguna layanan juga akan mendapatkan ketenangan lewat real time tracking melalui MyBlueBird. Pengguna Bluebird Kirim juga dapat menikmati fitur fixed price untuk mendapatkan harga pasti di tengah ketidakpastian kondisi dalam perjalanan. “Dalam memberikan kemudahan dalam aksesibilitas, masyarakat dapat memesan layanan Bluebird Kirim pada aplikasi MyBlueBird. Pengguna cukup membuka aplikasi MyBlueBird dan dapat memilih layanan Delivery. Pengguna juga dapat menikmati fitur fixed price untuk mendapatkan kepastian tarif antar.” ungkap Paul.

Standar Operasional Prosedur dalam memberikan keamanan pengiriman barang serta tercapainya target 100% tervaksinasi untuk pengemudi Bluebird dan penerapan protokol kesehatan yang ketat menjadi faktor pendukung dalam melayani kebutuhan masyarakat.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)