Indonesia's Most Valuable Brands 2020 adalah potret 100 merek Indonesia dengan nilai tertinggi berdasarkan valuasi Brand Finance, perusahaan konsultan menajemen merek yang berkantor pusat di Inggris, bekerja sama dengan SWA Group. Dan, tahun 2020 ini sudah ke-8 kalinya Majalah SWA dan Brand Finance menghadirkan Indonesia’s Most Valuable Brands.
Merek memberikan kontribusi yang lebih besar kepada perusahaan, lebih dari sekadar aset yang bisa dijual kepada pihak ketiga. 'Kontribusi Merek' mengacu pada seluruh manfaat ekonomi dari sebuah bisnis yang diperoleh dari penggunaan merek, mulai dari volume transaksi yang lebih tinggi, penerapan harga premium kepada produk hingga penghematan biaya dibandingkan merek pesaing. Penghematan yang diperoleh dari rendahnya biaya perekrutan karyawan, term pembayaranhutang yang lebih panjang dan ringan dari pemasok, biaya bunga pinjaman yang lebih murah dari bank dan kreditor karena mereka percaya kepada merek.
Inilah potret peringkat 100 merek yang masuk dalam Indonesia Most Valuable Brands 2020











