MNC Sky Vision Berkembang dengan Waralaba dan Sinergi Operator Selular

Thane Jerrold Go, Subscriber Management Director PT MNC Sky Vision Tbk Thane Jerrold Go, Subscriber Management Director PT MNC Sky Vision Tbk

Persaingan bisnis internet dan kabel TV makin ketat saja. Setiap pelaku berusaha membesarkan bisnisnya di tengah pasar yang terus tumbuh. PT MNC Sky Vision Tbk  menggunakan strategi menggandeng partrner strategis guna bisa menggarap pasar Indonesia yang lebih luas.

Ditemui saat penyerahaan penghargaan Top 100 Most Valuable Brands 2016, Thane Jerrold Go, Subscriber Management Director PT MNC Sky Vision Tbk, menuturkan, pihaknya terus meningkatkan layanan bukan saja dari segi kualitas tapi juga akses konsumen pada layanannya. Dua langkah yang dilakukan  adalah menggandeng operator selular dan mengembangkan jaringan layanan melalui waralaba.

Menurut Thane, MNC Sky Vision sudah menggandeng XL Axiata sejak Maret tahun ini. Dalam hal ini, MNC Play mencoba menjaring pelanggan paska bayar XL Axiata yang dinilainya potensial untuk digarap serius. Kerja sama itu berupa paket bundling Indovision dan internet supercepat dengan kuota 20 GB dan kecepatan 150 Mbps yang bisa dinikmati pelanggan paska bayar XL Axiata.

“Kami menamakan sebagai super bundle, dibundling berlangganan XL paska bayar bisa langganan Indovision, so far animonya cukup bagus karena kebutuhan akan internet cukup tinggi di Indonesia, angkanya belum bisa saya sampaikan,” ujar Thane.

Selain XL Axiata, operator lain yang digandeng MNC Sky Vision adalah Indosat Ooredoo. Kerja sama dengan Indosat Ooredoo baru dijalin sejak Juni tahun ini. Menurut Thane, animo dari bundling dengan operator selular ini cukup baik, respon pasar cukup positif, karena tidak semua daerah sudah terjangkau kabel internet. “Di daerah animonya cukup pesat, kecepatan yang ditawarkan XL hingga 150 Mbps, Indosat hingga 180 Mbps, tentu dengan kuota, kecepatan seperti itu tentu luar baisa, terutama di wilayah yang belum dilewati internet berbasis kabel,” katanya.

Saat ini yang perlu dilakukan masing-masing pihak lanjut Thane adalah edukasi, terutama di secondary cities, MNC Play akan agresif di mana Indosat dan XL juga tinggi penggunanya. Daerah yang sekarang lagi hot wilayah Jawa Tengah.

MNC Sky saat ini memiliki 2,43 juta pelanggan meski penguasa pasar di kabel TV, pihaknya terus melakukan pengembangan bisnis. Dengan kantor cabang di seluruh Indonesia berjumlah 115 cabang, MNC Sky masih perlu melebarkan sayap lebih luas. Yaitu dengan mengembangkan jaringan kantor layanan waralaba mulai tahun ini. “Bentuk franchise agar lebih cepat memperluas jaringan dan tentu keunggulan menekan biaya bisa diraih, hingga saat ini ada sekitar 13 franchisee, jumlah ini terus bertambah,” ungkapnya.

Layanan MNC Sky meliputi: High Speed Internet, Interactive Cable TV, Interactive New Media, dan Crystal Clear Telephony. MNC Sky mendapat peringkat ke-43 pada penghargaan Top 100 Most Valuable Brands 2016 dengan brand value sebesar USD79 juta. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan publik Indonesia yang memiliki brand value tertinggi. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)