Aksi Kawasaki Ini Puaskan Pelanggan

Kawasaki Motor Indonesia (Kawasaki) konsisten dengan keputusannya beralih fokus ke motor sport dengan segmen premium. Untuk memuaskan pelanggan, inilah senjata pabrikan asal Jepang itu.

Pertama, Kawasaki Value Program yang sudah berjalan sejak 2014. Di dalamnya, ada program membership Kawasaki Road Service (KRS) yakni bantuan penanganan masalah di tempat selama 24 jam. Seperti ban bocor dan perbaikan motor ringan.

“Jika motor bermasalah di jalan, akan dibantu dibawa ke dealer terdekat atau diantar ke rumah. Layanan ini berlaku di Jakarta, Bali, dan Jawa Timur,” kata Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion Marketing Division Kawasaki.

Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion Marketing Division Kawasaki. Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion Marketing Division Kawasaki.

Ada juga program membership Kawasaki Rider Protection (KRP) yaitu sistem pelayanan keamanan berkendara dan melindungi pengendara dari risiko yang tidak diinginkan. Seperti, layanan eksklusif asuransi.

Ganti rugi yang didapat meliputi kehilangan motor, kerusakan total atau sebagian, kehilangan atau kerusakan asesoris. Batasan kompensasi penggantian disesuaikan dengan harga sepeda motor saat diasuransikan.

“Kami juga ada Kawasaki Journey, yaitu kegiatan tour yang dilakukan bersama rider Kawasaki, dimana Kawasaki bertindak sebagai tour agent,” kata dia.

Beberapa perjalanan yang telah dilakukan antara lain Kawasaki Goes To Japan, city touring dan berkunjung ke Kawasaki Headquarter; Kawasaki Goes To Thailand, Watch WSBK. Kawasaki Goes To Phillip Island. Perjalanan ini khusus untuk pemilik Kawasaki.

Ada juga Kawasaki Touring 3 negara yaitu Thailand, Malaysia, dan Singapura yang digelar tahun lalu. Sebanyak 33 owner dan dealer management yang tergabung ke dalam Kawasaki Dealer Community (KDC) ikut berpartisipasi di ajang ini.

“Terakhir, Kawasaki Racing Academy, sebuah pelatihan balap khusus yang diadakan di Sirkuit Sentul. Tujuannya, untuk meningkatkan skill para pengendara, khususnya motor besar,” ujar dia.

Ini berbeda dengan brand lain yang masih sebatas pelatihan safety riding. Dalam program ini, pengendara mendapat tips balapan dari pembalap profesional Kawasaki. Pesertanya sudah mencapai 120 orang.

Sejak peluncuran Kawasaki Ninja 250R di tahun 2008, Kawasaki mulai berubah dari yang sebelumnya menyasar mass market dengan penjualan motor bebek, menjadi fokus pada motorsport dengan segmen premium.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)